Jajaran Pemkab Gowa melakukan ramah tamah tamah dengan para pejuang se-kab Gowa. –foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 tahun, Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan ramah tamah dengan Perintis Kemerdekaan RI, Legiun Veteran, Pepabri, Angkatan 45, Warakauri, Wredatama, tokoh masyarakat dan generasi muda se-Kab Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Minggu (14/8).

Ramah tamah ini diadakan oleh Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kab Gowa ini dihadiri Sekretaris Daerah Kab Gowa H Muh Yusuf Sommeng, Ketua DPRD Kab Gowa H Ansar Usman, Kapolresta Gowa Totok Listianto, jajaran muspida, para asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Sekretaris Daerah Kab Gowa H Muh Yusuf Sommeng mengatakan, perlu disadari bahwa orang tua kami para pejuang memberikan andil yang sangat besar dalam perjuangan melahirkan Indonesia merdeka dan mereka jugalah tokoh-tokoh yang hanya ada 1 (satu) kali dalam sejarah perjuangan bangsa yang memiliki predikat mulia di sisi Allah SWT, merebut dan mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 1945. Sebagai generasi pelanjut, tugas kita adalah mengaplikasikan nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Nilai perjuangan yang perlu kita warisi adalah keberanian yang luar biasa, kepercayaan diri, tindakan tanpa pamrih, kerelaan berkorban untuk kepentingan orang banyak, keuletan, tak kenal menyerah dan rasa tanggungjawab yang tinggi terutama dalam menghadapi kondisi negara yang ditimpa berbagai krisis,” jelas Sekda Gowa. Pada kesempatan yang sama pula

Sekretaris Daerah Kab Gowa H Muh Yusuf Sommeng menyerahkan bingkisan kepada perwakilan masing-masing persatuan para pejuang ini.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

38 − 36 =