Pemkab Peringati Hari Bela Negara Ke-68 Tahun 2016

Hari Bela Negara
Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-68 Tahun 2016 di Lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-68 Tahun 2016 yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (19/12) pagi.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan yang dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Pada amanatnya, Adnan mengatakan Peringatan Hari Bela Negara yang dilaksanakan secara serentak di tingkat provinsi, kabupaten/kota seluruh Indonesia dan berpusat di Provinsi Sumatera Barat merupakan kegiatan yang bersifat sektoral, peringatan ini merupakan wujud pengakuan terhadap perjuangan membela tanah air dan mempertahankan negara yang bukan hanya menjadi kewajiban militer, pemerintah akan tetapi wajib bagi segenap warga negara dan seluruh rakyat Indonesia.

“Bela negara bukan hanya dilakukan oleh pemerintah tetapi semua komponen masyarakat dan pemuda-pemudi harapan bangsa yang memiliki tanggung jawab sesuai dengan bidang dan kapasitas masing-masing, sehingga kita dapat membuktikan di ranah internasional bahwa Indonesia adalah negara yang besar, kuat, bermartabat dan mandiri dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini.

Pada momentum Peringatan Hari Bela Negara ini diharapkan kepada seluruh peserta upacara untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa untuk menatap masa depan, tantangan kedaulatan bangsa saat ini yang sifatnya multidimensi dan tidak lagi konvensional atau fisik.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 − = 16