Peringatan Hari Ibu Ke-89 Berlangsung Meriah

Hari Ibu
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan bersama jajaran ibu-ibu forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati hari Ibu ke-89 yang dirangkaiakan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) XVIII Tahun 2017, di Gedung De’Bollo Jalan Tumanurung Sungguminasa, Kamis (21/12).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Para Muspida Kabupaten Gowa, Ketua Tim Penggerak PKK, Priska Paramita beserta jajarannya, Ketua Dharma Wanita, Hj Nurlia Muchlis beserta jajarannya, serta Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Kegiatan Hari Ibu ini diawali talkshow dengan Dr.Irma Santi dengan tema “Peran Serta Masyarakat dan Pemerintah Untuk Mendorong Kemandirian Perempuan yang bebas Dari Kekerasan dan Meningkatkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak”.

Adnan dalam membacakan pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yembise, mengatakan perempuan dan laki-laki memiliki kedudukan yang setara di semua bidang, seperti pendidikan, sosial dan hukum.

“Dengan adanya perayaaan hari ibu yang ditetapkan pada tanggal 22 Desember ini, menjadi bukti perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan, sehingga perempuan dan masyarakat terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di gowa ini mengatakan bahwa momentum hari ibu menjadi tonggak penyemangat bagi seluruh ibu-ibu di seluruh indonesia untuk bisa menjadi kartini-kartini baru di era zaman sekarang.

“Dia menjelaskan, bahwa sentuhan seorang ibu kepada anaknya sangat menentukan sumber daya manusia di masa yg akan datang, hasil riset mengatakan 1000 hari pertama itu sangat menentukan tergantung dari sentuhan seorang ibu,” jelasnya.

kita berharap ibu-ibu yang ada di Kab Gowa lebih mencurahkan perhatiaannya kepada anak-anaknya, agar dapat menghasilkan anak -anak emas, generasi bangsa dimasa yang akan datang.

Pada peringatan ini pula, Bupati Gowa didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa menyematkan peniti emas dan menyerahkan piagam penghargaan kepada Hj Aswaningsi Azis sebagai tokoh perempuan yang telah setia mendedikasikan dirinya dalam kepengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa.

Selain itu, bupati termuda KTI ini menyerahkan bantuan kursi roda kepada 23 orang penyandang disabilitas, serta menyerahkan timbangan bayi dan balita untuk posyandu dari ketua tim penggerak PKK Kabupaten ke Tim Penggerak PKK di 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

42 − 39 =