Ket.Gambar: Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muh Yusuf Sommeng menerima cinderamata dari Ketua Rombongan, Engkus Sutisna. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Sebanyak 60 peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan IV Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan studi lapangan di Kabupaten Gowa. Rombongan yang dipimpin oleh Engku Sutisna ini diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muh Yusuf Sommeng di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (7/5).

Engku Sutisna menjelaskan, peserta yang terdiri dari pejabat eselon II dan III dari instansi vertikal, provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia ini akan melakukan studi lapangan di beberapa instansi/SKPD yang menjadi lokus penelitian di Kabupaten Gowa selama 3 hari, yakni tanggal 7 Mei hingga 9 Mei mendatang dan  para peserta dibagi menjadi 6 (enam) kelompok dengan topik studi yang berbeda.

“Sekembalinya ke kampus, para peserta diwajibkan menyusun analisis dan kajian yang dituangkan sebagai data pendukung dalam Kertas Kerja Tema (KKT) yang akan disampaikan dalam temu karya di akhir kegiatan diklat,” tambah Engkus.

Sementara itu, H Muh Yusuf Sommeng memaparkan secara garis besar tentang keberhasilan pembangunan dan pengelolaan pemerintahan Kabupaten Gowa mulai dari bidang kesehatan hingga bidang pendidikan yang menjadi primadona Pemkab Gowa.

“Untuk memperoleh gambaran informasi lebih jelas sesuai dengan objek dan tema studi lapangan, maka kami mempersilahkan para peserta untuk mengadakan diskusi dan tanya langsung kepada para narasumber yang terkait dengan topik studi masing-masing kelompok,” jelas Yusuf Sommeng.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

9 × 1 =