Pj Sekda Gowa Launching Senam Butta Gowa

Humas Gowa—–Senam khas Kabupaten Gowa yang dinamakan Senam Butta Gowa dilaunching oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Fajaruddin di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu (18/11).

Senam tersebut nantinya akan digunakan setiap minggunya pada kegiatan Rabu Sehat yang rutin dilakukan oleh jajaran pemerintah Kabupaten Gowa.

Kepala Dispora Kabupaten Gowa, Fajaruddin mengatakan senam ini diinisiasi oleh sejumlah pemuda yang tersebar dari berbagai yayasan atau SKPD, sehingga senam tersebut akan digunakan pada setiap momen perolahragaan termasuk para rabu sehat.

“Semoga menjadi bagian dalam senam Rabu Sehat apalagi produk dari kita sendiri bahkan kedepannya akan kita lombakan pada momen-momen penting seperti 17 Agustus ataupun peringatan HJG,” ungkapnya.

Sementara itu Penjabat Sekda Gowa, Kamsina mengaku sangat mengapresiasi kreatifitas yang menggagas senam ini dan bertepatan dengan peringatan HJG ke 700 tahun kemarin.

Selain itu, Kamsina membeberkan di masa pandemi ini selain menerapkan pola dengan makanan sehat, hal itu juga harus didampingi olahraga dengan teratur salah satunya melalui senam.

“Senam memiliki manfaat besar bagi kesehatan jasmani dan rohani. Apalagi saat ini pandemi masih melanda dan cara yang bisa menangkal itu adalah dengan memperbaiki daya tahan tubuh melalui olahraga senam,” jelasnya.

Ia berharap upaya ini mampu memperkenalkan Senam Butta Gowa keseluruh masyarakat Gowa dan menjadi bukti gerakan anak Gowa bisa berkreasi dalam olahraga senam.

“Semoga dengan launching yang kita lakukan hari ini bisa dikenal oleh masyarakat luas dan menggunakannya disetiap aktifitas olahraganya,” harap Kamsina.

Usai launching diakukan sejumlah pemuda dari Tim Senam Butta Gowa memperagakan senam tersebut dengan backsound lagu Butta Gowa Anci Laricci dan diikuti Kepala SKPD bersama jajaran ASN Pemkab Gowa.(NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

7 × 1 =