Pj Sekda Gowa Memantau Penyaluran JPS di Desa Bontoala

Humas Gowa —– Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina wilayah langsung membagi Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahap Pertama Pemerintah Kabupaten Gowa di Desa Bontoala Kecamatan Pallangga, Kamis (19/11) siang.

Dalam daerah tersebut, Pj Sekda Gowa memastikan bahwa bantuan sembako atau JPS yang diterima masyarakat utuh atau sesuai dengan jumlah item yang telah ditentukan.

“Hari ini saya melakukan latihan untuk memastikan bahwa JPS yang dibawa ke masyarakat dari Pemkab Gowa pemerintah melalui desa / kelurahan pengemasan dan jumlah item dalam kemasan tersebut sudah sesuai,” katanya.

Selain itu, Kamsina juga mengingatkan agar penyaluran bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

“Jadi bantuan ini harus tepat sasaran, sebab bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang benar-benar belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah pusat seperti PKH, BPNT dan BST,” jelasnya.

Setelah pengawasan JPS di Desa Bontoala, Kamsina yang juga Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa mengunjungi Gedung Wanita dan Balai Diklat Kepegawaian Kabupaten Gowa yang menjadi tempat pengemasan sembako untuk memastikan pengemasan paket dan sembako yang dimasukkan dalam keadaan baik (tidak rusak) sebelum dihubungkan ke kecamatan. VH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

5 × 8 =