PPDI Gowa Diminta Perkuat Kolaborasi Tingkatkan Kemajuan Desa

HUMASGOWA — Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Gowa diminta mampu membangun kolaborasi dalam mendukung peningkatan kemajuan desa.

Hal ini ditekankan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Gowa Periode 2022-2027, di Gedung D’Bollo, Senin (12/9).

Orang nomor satu di Gowa itu menyebut, perangkat desa memiliki tugas dalam membantu pemerintah baik di tingkat desa maupun di tingkat kabupaten. Khususnya dalam mensukseskan program-program yang ada.

“Yakin dan percaya program yang ada di desa tidak akan jalan tanpa bantuan berbagai pihak seperti para perangkat desa. Sehingga kolaborasi menjadi sangat penting antara kepala desa dan perangkat-perangkatnya agar desa akan maju yang tentunya bermuara terhadap kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Adnan menjelaskan, program desa tidak boleh bertentangan dengan program kabupaten, begitupun dengan kabupaten tidak boleh bertentangan dengan provinsi dan pusat. Sehingga, desa dalam menyusun visi misi harus berpatokan dengan program prioritas daerah.

Olehnya Adnan berharap perangkat desa ikut berkontribusi dan berkolaborasi bersama kepala desa, camat hingga kabupaten untuk menjalankan program pemerintah.

“Semoga program yang sudah dijalankan untuk disukseskan bersama-sama dan bisa mensejahterakan masyarakat di masa yang akan datang,” harapnya.

Pada pelantikan ini Bupati Gowa turut didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa Kamsina, Kajari Gowa dan Pimpinan SKPD serta camat Lingkup Pemkab Gowa. (NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 1 = 4