Priska Adnan Kenalkan Potensi Desa Wisata Kabupaten Gowa ke PIA Ardhya Garini Daerah II

HUMASGOWA—-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Hj. Musaddiyah Rauf menyambut langsung kedatangan Ketua PIA (Persatuan Istri Angkatan Udara) Ardhya Garini Daerah II Koopsud II.

Kunjungan PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II bersama jajarannya dalam rangka silaturahmi. Kehadiran mereka pun berlangsung di Kampung Rewako, Desa Je’netallasa, Kecamatan Pallangga, Senin (31/10).

Dikesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Gowa memperkenalkan Kampung Rewako Je’netallasa yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang telah banyak dikunjungi wisatawan dari dalam daerah maupun luar daerah.

“Kampung Rewako yang terletak di Desa Jene’tallasa ini dibuat menggunakan anggaran dana desa. Tujuannya untuk meningkatkan PAD Desa,” katanya.

Priska juga menjelaskan, jika kawasan Kampung Rewako ini adalah hutan yang kemudian disulap menjadi Destinasi Wisata yang didalamnya berkonsep Agrowisata.

“Kampung Rewako ini dulunya adalah Hutan, tetapi kemudian dibina sudah kurang lebih tiga tahun, sehingga di dalam lokasi Kampung Rewako ini semuanya lengkap, mulai terkait perikanan, pertanian, kemudian wisata UKM dan UMKM dan ada juga kebun kelor,” tambahnya.

Selain itu, kata Priska dalam kawasan Kampung Rewako juga terdapat spot-spot foto yang estetik serta beragam menu kuliner.

“Jadi disini selain kita bisa berfoto-foto dengan spot yang tersedia kita juga dapat menikmati berbagai macam kuliner yang harganya cukup terjangkau,” tambahnya.

Sementara, Ketua PIA Ardhya Garini, Yanti Eko Putra menyampaikan terimakasih atas sambutan yang begitu hangat dari Ketua PKK beserta jajarannya.

“Kami beserta rombongan merasa terkesan dengan sambutan Ketua TP PKK yang dipimpin oleh Ibu Priska semoga kunjungan silaturahmi ini dapat mempererat tali silaturahmi kita,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa dan jajaran yang telah sukses membina UKM dan UMKM Desa Je’netallasa ini sehingga berkembang dengan baik.

“Kami bangga karena Bu Priska berhasil membimbing Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, mengolah UKM dan UMKM untuk terus maju dan kreatif untuk bisa memajukan daerah wilayahnya masing-masing,” tuturnya. (VH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 68 = 72