Priska Adnan Perkenalkan Produk UMKM Gowa di HKG Sulsel

HUMASGOWA—–Berbagai jenis produk UMKM milik desa/kelurahan unggulan diperkenalkan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa melalui pameran pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-49 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Rabu (2/6).

Ketua TP PKK Kabupateb Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan pameran produk ini berlangsung sejak 2 Juni kemarin hingga 4 Juni (besok) dengan memamerkan produk unggulan kerajinan seperti sarung tenun, tas dari anyaman bambu, dan berbagai jenis produk lainnya.

“Hari ini kita juga ikut pameran produk dan alhamdulillah saat pembukaan berkesempatan untuk memperkenalkan hasil tenun sutera Gowa dan tas khas dari bambu kepada ibu Plt Ketua PKK Sulsel dan seluruh kabupaten/kota,” ungkapnya.

Selain tas dan kain tenun, PKK Gowa juga memamerkan beberapa produk lainnya seperti kelapa sangrai, madu, teh dari kelor, roti sobek, kopi dan produk lainnya.

Sebelumnya, Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina pada momentum HKG mengatakan PKK Sulsel bersama PKK 24 kabupaten/kota selama ini mengambil peran sebagai mitra pemerintah daerah dengan ikut menyukseskan program-program pemerintah.

“Makna gerakan PKK bukan hanya menjadikan keluarga sebagai sasaran, tetapi juga inisiatif keluarga yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional” katanya.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kontribusi dan peran yang dilakukan para kader, baik di tingkat desa/kelurahan hingga kehadiran pengurus baru TP PKK di sejumlah kabupaten setelah Pilkada serentak 2020.(NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 2 = 1