Program Pameran Pembangunan Ajang Sosialisasi SKPD
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat mengunjungi Pameran Pembangunan SKPD, di Lapangan Anggrek Malino, Jumat (12/7)

HUMASGOWA – Pameran Pembangunan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan acara Malino Indah 2019 resmi dibuka di Lapangan Secata Parayuda, Kecamatan Tinggimoncong, Jumat (12/7).

Pameran yang diikuti 67 stand terdiri dari SKPD, BUMN, dan swasta ini antusias memamerkan produk, program, inovasi, juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

Seperti yang terlihat pada salah satu stan SKPD, yaitu RSUD Syekh Yusuf. Pihaknya menyediakan pemeriksaan gratis untuk masyarakat seperti tes warna, visus, cek tekanan darah, dan gula selama pameran pembangunan berlangsung. Sementara pihaknya menghadirkan langsung dokter ahli mata.

“Alhamdulillah, setiap kita membuka pameran, pasti kita sudah memeriksa kesehataan, dan kali ini kami sediakan pemeriksaan mata yang dibuka oleh dokter ahli langsung,” ungkap Dirut RSUD Syekh Yusuf, Salahuddin.

Selain memeriksa gratis, dia juga menampilkan maket dari pembangunan gedung perawatan rumah sakit. Menurutnya dengan adanya pameran pembangunan yang dihadirkan Pemkab Gowa ini bisa dimanfaatkan dalam mensosialisasikan program pembangunan.

Bagitupula dengan Dinas PUPR, pihaknya menampilkan video dan gambar pembangunan-pembangunan yang sementara berjalan serta akan dilakukan dibidang infrastruktur seperti rencananya dalam membuat pejalan kaki di Jalan Endang Malini dan pusat kuliner di dalamnya, pembangunan RSUD setinggi tujuh lantai, revitalisasi Ballalompoa, RTH dan Syekh Yusuf Discovery, dan pembangunan lainnya.

Tak hanya itu, dari Dinas Peternakan dan Perkebunan. SKPD tersebut memamerkan produk unggulannya seperti kopi, cengkeh, pala untuk produk perkebunan dan telur itik, ayam, dan puyuh untuk produk peternakan.

“Yang kita miliki semua produk unggulan. Kami juga membawa mesin penggorok kopi untuk disajikan langsung,” jelas Kadis Peternakan, Suhriati.

Terkait hal itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang membuka langsung pameran tersebut, mengatakan pameran pembangunan ini dilakukan sebagai salah satu upaya Pemkab Gowa dalam membuka informasi pembangunan untuk masyarakat luas agar bisa mempelajari program apa saja yang telah dilakukan oleh Kabupaten Gowa.

“Kabupaten Gowa memiliki berbagai sektor yang menjadi unggulan, sehingga untuk meningkatkan pembangunan perlu kegiatan seperti pameran dan lain-lain dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat luas,” pungkasnya.

Oleh karena itu, berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa mengetahui program, inovasi, dan produk unggulan Kabupaten Gowa.

Sekadar diketahui, pameran pembangunan akan berlangsung hingga Minggu 14 Juli mendatang. Turut hadir Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Dandim 1409 Gowa, Nur Subekhi, Kajari Gowa, Basjar Rifai, dan Pimpinan SKPD yang membantu Pemkab Gowa. (NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

54 + = 64