Putra Sampoerna Foundation Bahas Keberlanjutan Kerjasama Pendidikan

Bupati Gowa, Adnan Purichta Icjsan saat menerima audiense Putra Sampoena Foundation, di Rujab Bupati Gowa, Jumat (31/1).

HUMASGOWA—–Senior Director of Putera Sampoerna Foundation, Elan Mardy bersama rombongan menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jumat (31/1).

Pertemuan ini guna mendiskusikan program-program kerjasama yang telah dilaksakan antara Pemkab Gowa dengan Putra Sampoerna Foundation (PSF).

Program Development Manager, Julian menjelaskan terkait pertemuan antara Bupati Gowa dan PSF.

“Kami membahas terkait progres kerjasama yang telah dilakukan oleh Pusat Belajar Guru (PBG) dan beberapa program kerjasama yang telah kami lakukan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Rieke bahwa inti pertemuan membicarakan keberlangsungan program PBG dan kerjasama kelembagaan di bidang pendidikan.

Lebih lanjut, Pusat Belajar Guru (PBG) yang menjadi salah satu program kerjasama Gowa dan PSF hadir menjadi satu pusat belajar guru di Gowa. “Program ini memfasilitasi kebutuhan guru inti yang nanti kedepannya akan digunakan atau dimaksimalkan sebagai bagian dari program-program Dinas Pendidikan,” jelas Sekdis Pendidikan Kabupaten Gowa ini.

Bagi Pemkab Gowa, PBG diisi dengan guru-guru terbaik di Gowa yang telah melewati proses rekruitmen. Secara berkelanjutan melakukan pelatihan ditingkat Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Julian dikesempatan yang sama memuji konsistensi Pemkab Gowa dalam kebijakan pendidikan.

“Pemkab Gowa sangat peduli terhadap dunia pendidikan dan ini diperlihatkan secara konsisten. Kepedulian ini diberikan secara komprehensip untuk mendukung sumber daya guru dan peningkatan kualitas pendidikan anak Gowa,” terang Julian setelah menemui Adnan.

Pertemuan ini juga membahas rencana keberlanjutan program beasiswa PSF kepada 9 (sembilan) anak Gowa yang saat ini sedang menempuh pendidikan di SMA Sampoerna yang direncanakan akan melanjutkan pendidikan di Universitas Arizona.

“Bupati Gowa menyerahkan kepada pihak kami untuk menindaklanjuti keberlanjutan kerjasama Pusat Belajar Guru sekaligus beberapa program pendidikan lainnya,” tambah Program Development Manager PSF.

Turut hadir dalam pertemuan ini Director of SDO PSF, Gusman Yahya dan Government Relations Manager PSF, Mutmainna Syahril beserta Kepala Bappeda Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad dan Kepala BPKD Kabupaten Gowa, Abd Karim Dania.(VH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 × = 24