Sekda Terima Kunjungan IKADA di Benteng Somba Opu

Kunjungan PIT IKA VIII Makassar
Tarian Pakkuru Sumange menyambut kedatangan rombongan PIT IKA VIII Makassar di Benteng Somba Opu. -foto/humas-

BAROMBONG—–Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gowa, Hj Nurliah Muchlis menerima kunjungan Ikatan Keluarga Dokter Anak (IKADA) seluruh Indonesia di Baruga Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Senin (19/9).

Ratusan rombongan yang dipimpinan oleh Ketua IKADA Jaya, Natalisa disambut dengan tarian gandrangbulo dan pemasangan lipa’ sa’be (sarung khas Bugis-Makassar) serta tari pakkuru sumange sebagai tanda penyambutan.

Koordinator PIT IKA VIII, dr Nurlaily Idris Sp.Rad(K) mengatakan, acara Pendamping Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kesehatan Anak (PIT IKA) VIII Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Makassar ini terdiri dari ratusan orang keluarga IDAI seluruh Indonesia yang tengah berlangsung di Makassar.

“Pada kunjungan ini kami ingin mempertunjukkan kebudayaan Bugis-Makassar kepada pendamping yang berasal dari seluruh Indonesia, sehingga kami akan menampilkan beberapa kesenian Makassar seperti tari-tarian, peragaan busana adat dan prosesi pernikahan Bugis-Makassar,” kata dr Nurlayli.

Sekda Gowa, H Muchlis menyambut hangat kunjungan PIT IKA VIII Makassar di Kabupaten Gowa. “Mudah-mudahan kunjungan kali ini bisa menambah wawasan dan energi baru bagi para pendamping PIT IKA VIII Makassar,” kata Muchlis.

Kunjungan yang diwarnai dengan penampilan prosesi Akkorongtigi ini juga dihadiri Camat Somba Opu, Abdullah Sirajuddin, Camat Barombong, Ary Mahdin Asfari dan Kepala Bidang Usaha Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Gowa, Hj Andi Yuniati Badilla.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =