Siswa SDI Tinggimae Senang Didatangi Bupati Gowa Saat Ujian Sekolah

HUMASGOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Jenjang SD Tahun Pelajaran 2021/2022 di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Tinggimae, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Senin (9/5).

Orang nomor satu di Gowa ini menyemangati siswa-siswi yang mengikuti ujian agar bisa mengerjakan soal-soal dengan baik. Dirinya berharap siswa siswa yang melaksanakan ujian dapat belajar dengan baik untuk ujian selanjutnya.

“Hari ini kita melihat langsung pelaksanaan ujian sekolah jenjang Sekolah Dasar, kita berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar,” ujar Adnan.

Kedatangan Bupati Gowa disambut baik oleh para siswa peserta ujian, seperti yang diungkapkan Raka. Siswa kelas VI ini mengaku senang bisa dikunjungi dan bertemu Bupati Gowa.

“Sangat senang Bapak Bupati bisa datang dan menyemangati kami secara langsung. Ini menjadi motivasi kami untuk mengerjakan soal-soal ujian ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SDI Tinggimae, Andi Ernawati menyebut jumlah siswa yang ikut ujian di sekolahnya sebanyak 53 orang. Dirinya berharap pelaksanaan ujian secara daring ini bisa berjalan dengan lancar.

Dirinya juga mengaku bersyukur bisa dikunjungi langsung oleh Bupati Gowa. Menurutnya ini akan menjadi angin segar bagi sekolah dan siswa yang akan melaksanakan ujian.

“Ada sebanyak 53 siswa yang ikut ujian dan ujian akan dilaksanakan hingga hari Jumat, kita berharap ini bisa berjalan dengan lancar khususnya dari segi jaringan,” harapnya.

Di tempat berbeda, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina juga meninjau pelaksanaan ujian sekolah jenjang SD tahun pelajaran 2021/2022.

Wakil Bupati Gowa didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Gowa, Muh Basir memantau pelaksanaan ujian di SD Inpres Bonto-Bontoa dan SD Inpres Macciniayo, Kelurahan Bonto-Bontoa, Kecamatan Somba Opu.

Sementara Sekda Gowa didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jafaruddin memantau pelaksanaan ujian di UPT SD Negeri Bontokamase, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu.

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa, juga berharap pelaksanaan ujian ini bisa berjalan dengan lancar dan siswa-siswi bisa mengerjakan semua soal dengan baik, sehingga bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.

“Kita berharap semua yang ikut ujian ini bisa lulus. Begitupun siswa yang masih sakit bisa segera sembuh dan bisa ikut ujian susulan,” harapnya.(JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

5 × 6 =