Tuanku Karameng Sakti Beri Bantuan 1,5 M ke Masjid Agung Syekh Yusuf

Bantuan Masjid
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menerima bantuan pembangunan renovasi Masjid Agung Syekh Yusuf dari Tuanku Karameng Sakti. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——–Tuanku Karameng Sakti dari Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia melalui putranya, Raja Ridzuan Syah dan Raja Amin menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf dengan jumlah sebesar 1,5 milyar rupiah yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Rumah Jabatan Wabup, Sabtu (9/9) malam.

Pemberian sumbangan ini akan dilakukan secara bertahap sampai mencukupi nilai bantuan tersebut. Tahap pertama yang dilakukan hari ini, jumlahnya senilai 100 ribu ringgit atau setara dengan 300 juta rupiah yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Sofyan Hamdi, Kepala Dinas PU, Mundoap, Kepala Dinas PMD, H Asrul, Kabag Protokol, Azhari Azis, dan Kabag Umum, A.Tenri Tahri.

Wakil Bupati Gowa sangat berterima kasih kepada keluarga Tuangku Karameng sakti yang telah memberikan bantuan dana kembali untuk perenovasian Mesjid Agung Syekh Yusuf Gowa yang sebelumnya telah diberikan sebanyak 300 juta rupiah.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Gowa sangat berterima kasih atas bantuan dana yang sangat berguna dan bermanfaat untuk perenovasian Mesjid Agung Syekh Yusuf yang merupakan masjid kebanggaan kami, semoga dengan bantuan ini, perenovasian masjid ini dapat selesai tepat pada waktunya,” jelasnya

Lebih lanjut Abd Rauf mengatakan, “Harapan kami kepada keluarga Tuanku karameng sakti selalu diberikan kesehatan, rezeky yang selalu meningkat dan berkah, serta hubungan silaturahmi ini akan terus terjalin sehingga Tuanku Karameng Sakti beserta keluarga dapat berkunjung kembali ke tanah leluhurnya Gowa,” ungkap Wabup saat menjamu kedua putra Tuanku Karameng Sakti.

Dikesempatan ini juga, Sekretaris Bidang Pembangunan dan Kebajikan Tuanku Karameng Sakti, Datuk Sri Panglima Jati H Ilyas bin Yusuf, mengatakan Tuanku Karameng Sakti berkunjung ke tanah leluhurnya bertujuan untuk mencari jejak leluhurnya Sultan Hasanuddin dan juga menyebarkan kebajikan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa.

“Setelah sebelumnya melihat kondisi Mesjid Agung Syekh Yusuf, Tuanku Karameng Sakti melihat keperluan dalam pembangunan mesjid ini membutuhkan dana yang lebih besar sehingga Tuanku memberikan tambahan, dengan harapan bantuan dana tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk pengelolaan Mesjid Agung Syekh Yusuf,” ungkapnya dihadapan Wakil Bupati Gowa dan Pimpinan SKPD yang turut hadir. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 7