Wabup Gowa Masih Temukan Masyarakat Abai Prokes Selama PPKM Level 3

HUMASGOWA—–Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Gowa memasuki hari kelima pelaksanaannya. Hanya saja sebagian masyarakat masih ditemukan tidak mentaati aturan, salah satunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kondisi inilah yang kembali ditemukan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni saat memimpin Tim 2 melakukan patroli di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Gowa, Jum’at (30/7) malam tadi.

“Kita terus melakukan patroli secara bergantian Karena kenyataannya masih banyak masyarakat kita dapat belum mentaati aturan seperti protokol kesehatan,” ujarnya.

Disela-sela melakukan patroli, dirinya bersama anggota tim lainnya terus mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjauhi kerumunan atau jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Menurut Karaeng Kio sapaan akrabnya, protokol kesehatan ini penting karena merupakan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Apalagi pada kondisi saat ini, dimana penularan virus corona di Sulawesi Selatan semakin meningkat hari demi hari, termasuk pada angka kematiannya.

“Makanya saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Gowa dan pelaku usaha agar bisa betul-betul mematuhi protokol kesehatan dan segala aturan yang berlaku dalam PPKM Level 3 ini,” harapnya.

Dirinya menambahkan bahwa patroli akan terus dilakukan selama pelaksanaan PPKM Level berlangsung atau sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kasus sehingga diharapkan pandemi dapat berakhir, serta kondisi kembali stabil seperti sedia kala.

Tim 2 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Gowa bersama Dandim 1409 Gowa, Letkol Infanteri Prasetyo Ari Wibowo ini melibatkan personil gabungan terdiri dari Kodim 1409 Gowa, Polres Gowa dan Para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Gowa. (JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

50 + = 58