Wabup Gowa Pimpin Patroli Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Humas Gowa—–Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa melakukan patroli operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Somba Opu, Rabu (19/8).

Patroli dilakukan dibeberapa ruas jalan di Kecamatan Somba Opu. Patroli dilakukan mulai dari Kantor Bupati Gowa menuju Jalan Tumanurung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Syekh Yusuf, Jalan Abdul Muthalib Dang Narang, Jalan Bonto Tangnga menuju Jalan Tun Abdul Razak.

Selama patroli dengan menggunakan sepeda motor ini, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa juga melakukan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan dan membagikan sejumlah masker kepada masyarakat atau pengguna jalan.

Wabup Gowa mengatakan patroli ini dilakukan sebagai upaya yang lebih massif yang dilakukan agar masyarakat bisa lebih disiplin dan mengikuti protokol kesehatan. Karena menurutnya, selama ini masyarakat ada masyarakat yang mengikuti protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

“Operasi penegakan dilaksanakan agar setiap orang dapat mematuhi protokol kesehatan tersebut, dengan demikian apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih disiplin menerapkan protokol Kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, tidak bersentuhan dan selalu mencuci tangan.

“Kepada seluruh anggota tim bahwa operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini dilakukan secara kekeluargaan dengan pendekatan yang humanis dan disampaikan secara terus-menerus yang pada akhirnya akan menimbulkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan tersebut,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Gowa bersama Forkopimda juga melakukan operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Salah Satu Toko Swalayan yang terletak di Jalan Tun Abd Razak Sungguminasa.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa, Yeni Andriani juga berharap masyarakat lebih disiplin untuk menerapkan protokol Kesehatan terutama tempat-tempat umum. Apalagi menurutnya saat ini Kabupaten Gowa sementara membahas Perda Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

Seperti di toko Satu Sama di Jalan Tun Abdul Razak. Dirinya meminta agar setiap pengunjung yang masuk harus menggunakan masker, kemudian segera melengkapi tempat cuci tangan dilengkapi sabun sebelum masuk dan meyiapkan hand sanitizer.

“Ini menjadi peringatan yang pertama kali. kemudian apabila sudah ada Peraturan Daerah untuk Wajib Masker dan Penerapan Protokol maka akan akan kami tindaklanjuti,” tegasnya.(JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

4 × = 36