Pemkab Gowa Cetak Perdana SPPT PBB-P2

Pencetakan Awal SPPT PBB-P2
Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL menekan tombol sebagai tanda pencetakan awal penerbitan SPPT PBB-P2 Tahun 2016. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan pencetakan perdana Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Kabupaten Gowa Tahun 2016. Pencetakan tersebut ditandai dengan penekanan tombol oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL di Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kabupaten Gowa, Senin (22/2) sore.

Pencetakan SPPT PBB-P2 ini turut dihadiri Kepala DPKD Kabupaten Gowa, H Ismail Madjid, Sekretaris DPKD Kabupaten Gowa, H Abd Karim Dania dan Kepala Bidang Perimbangan DPKD Kab Gowa, Hasanuddin BM, para camat dan jajaran Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kab Gowa.

Setelah melakukan penekanan tombol dan menyaksikan proses pencetakan awal dokumen pajak daerah tersebut, Adnan mengaku sangat bersyukur sebab fasilitas mesin cetak yang dimiliki tergolong baik.

“Semua berjalan bagus, apalagi saya yang pertama menjalankan prosesi cetakan perdana dengan fisik mesin yang cukup bagus ini,” kata Adnan memberikan semangat bagi jajaran Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kabupaten Gowa untuk dapat bekerja maksimal sehingga realisasi capaian penagihan pajak untuk kas daerah terpenuhi dengan baik pada tahun 2016 ini.

Menyikapi banyaknya keluhan masyarakat berkaitan dengan proses pembayaran PBB dan lain sebagainya yang dilatarbelakangi keterlambatan turunnya SPPT PBB-P2 tersebut menurut bupati termuda di Indonesia Timur ini menilai bahwa dalam pelayanan itu memang ada yang puas dan tidak.

“Namun pemerintah senantiasa berusaha memperbaiki dan akan memperbaiki layanan sesuai ketentuannya. Inilah fungsinya kunjungan yang saya lakukan selain silaturahmi juga melihat kondisi nyata kinerja aparat. Konsekuensi perbaikan kinerja yang harus kita lakukan ke depan agar masyarakat jauh lebih percaya kepada keprofesionalan kerja pemerintah. Jika ada yang kurang, maka kita akan perbaiki agar lebih baik lagi,” tegas mantan anggota DPRD Sulsel ini.

Pencetakan SPPT PBB-P2 ini akan berlangsung selama satu bulan dan Insya Allah pada akhir Maret akan didistribusikan kepada kurang lebih 400.000 Wajib Pajak (WP) yang tersebar di 167 desa/kelurahan di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa.

“Pencetakan SPPT PBB-P2 ini seluruh materialnya sudah dipersiapkan dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 133 juta dari APBD Kab Gowa Tahun 2015 dan kami upayakan dapat didistribusikan secepatnya,” jelas Kabid Perimbangan, Hasanuddin. (*)

2 Comments

    1. Waalaikumslm… bapak bisa langsung ke Bidang Pelayanan Badan Pendapatan Daerah di Kantor Bupati Gowa untuk meminta surat keterangan hilang dengan membawa bukti pbb tahun-tahun sebelumnya. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 7 = 56