100 Ribu Ringgit Malaysia Buat Masjid Syekh Yusuf

Tinjau Masjid Agung
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendampingi Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo dan Tuanku Karameng Sakti meninjau pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Renovasi besar-besaran Masjid Agung Syekh Yusuf, masjid kebanggaan orang Gowa turut menjadi perhatian rombongan Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia. Kehadirannya di Gowa sekaligus memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid sebesar 100 ribu ringgit Malaysia setara 300 juta rupiah.

Keinginan itu disampaiakan ketika Datu Yang Teramat Tinggin dan Mulia (DYTTM) Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti Ibni, DYTT Tuan Raja Wahab Syah Al Sakti yang didampingi keluarga Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia saat mengunjungi Masjid Agung Syekh Yusuf setelah melaksanakan shalat Jum’at dan ziarah Makam Syekh Yusuf, Jumat (1/9) siang. 

Melalui Kabag Humas Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin menjelaskan perihal sumbangan ini. ” Iya benar Tuanku akan menyumbangkan seratus ribu ringgit Malaysia yah sekitar 300 juta rupiah lebih. Melalui Sekda Gowa, kami akan mengirimkan nomor rekening pembangunan masjid dan bantuannya dikirim langusung ke rekening pembangunan masjid,” jelas Kabag Humas dan Kerjasama Setkab Gowa.

Kehadiran Tuanku Karameng Sakti turut didampingi Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan jajaran Muspida Kabupaten Gowa.

Masjid Agung Syekh Yusuf masih terus direnovasi, dan saat ini kembali ditutup setelah pemakaian di Bulan Ramadhan tahun ini. Renovasi ini ditargetkan akan selesai akhit tahun 2017 dan akan menjadi Masjid termegah dengan kualitas sound systeam terbaik di KTI. Masjid kebanggan orang Gowa juga diharapkan menjadi pusat syiar Agama Islam di Gowa (*)
SUNGGUMINASA—–Renovasi besar-besaran Masjid Agung Syekh Yusuf, masjid kebanggaan orang Gowa turut menjadi perhatian rombongan Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti. Kehadirannya di Gowa sekaligus memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid sebesar RM 100 ribu ringgit setara 300 juta rupiah

Keinginan itu disampaiakan ketika Datu Yang Teramat Tinggin dan Mulia (DYTTM) Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti Ibni, DYTT Tuan Raja Wahab Syah Al Sakti yang didampingi keluarga kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti saat mengunjungi Masjid Agung Syekh Yusuf setelah melaksanakan Sholat Jumat dan Ziara Makam Syekh Yusuf, Jumat siang(1/9).

Melalui Kabag Humas Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin menjelaskan perihal sumbangan ini. ” Iya benar Tuanku akan menyumbangkan seratus ribu ringgit malaysia yah sekitar 300 juta lebih. Melalui Sekda Gowa, kami akan mengirimkan no rekening pembangunan masjid dan bantuannya dikirim langusung ke rekening pembangunan masjid,” jelas Kabag Humas.

Kehadiran Tuanku Raja Sakti turut didampingi Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan jajaran Muspida Gowa.

Masjid Agung Syekh Yusuf masih terus direnovasi, dan saat ini kembali ditutup setelah pemakaian di Bulan Ramadhan tahun ini. Renovasi ini ditargetkan akan selesai akhit tahun 2017 dan akan menjadi Masjid termegah dengan kualitas sound systeam terbaik di KTI. Masjid kebanggan orang Gowa juga diharapkan menjadi pusat syiar agama Islam di Gowa (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 6 = 48