Adnan Hadiri Hari Kecemerlangan Kerabat Kerajaan dan Karyawan Kesultanan Hasanuddin
Hari Kecemerlangan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didaulat menyerahkan penghargaan kepada Kerabat Lembaga Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia. -foto/humas-

MAKASSAR———-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri acara Hari Kecemerlangan Kerabat Kerajaan dan Karyawan Lembaga Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia yang berlangsung di Hotel The Rinra Makassar, Jum’at malam (1/9).

Dikesempatan ini Bupati Adnan bersama Sultan Tidore ke-37, Husein Syah didaulat oleh Tuanku Karameng Sakti
menyematkan penghargaan kepada 20 kerabat dan karyawan Kesultanan Hasanuddin yang dianggap telah memberikan kebajikan, semangat baru, serta memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat di Kesultanan Hasanuddin.

Para penerima anugerah itu adalah empat putra putri DYTTM Tuanku Karameng Tuan Raja Azhar Syah Al-Sakti Ibni DYTTM Tuan Raja Wahab Syah Al-Sakti yakni YTM Megah Tuun Raja Muhammad Ridsuan Syah  Ibni DYTTM Datu Paduka Ayahanda Raja Azhar Syah Al Sakti, YTM Megah Seeri Sahrul Nizam Syah Al Sakti Ibni DYTTM Datu Paduka Ayahanda Raja Azhar Syah Al Sakti, YTM Megah Seeri Raja Mohd Amin Syah Al Sakti Ibni DYTTM Datu Paduka Ayahanda Raja Azhar Syah Al Sakti dan YTM Dato Bakti Nur Jasliwati Sim serta 16 orang kerabat keturunan Raja Sakti lainnya.

Acara ini turut pula dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Mallaganni, beserta istri, para Muspida Kabupaten Gowa beserta istri, Sekretaris Daerah Kab.Gowa beserta istri, dan para jajaran SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Dalam Sambutannya, Adnan
memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kunjungan dan kedatangan Tuanku Karameng Sakti beserta rombongan Kesultanan Hasanuddin di Kabupaten Gowa.

“Tuanku datang tiada lain adalah untuk mencari jejak leluhur dari Kesultanan Hasanuddin dan menjalin kembali tali silaturahmi yang telah lama terputus,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Lebih lanjut Bupati Gowa mengatakan, hari ini kita patut berbangga dan bersyukur, karena menemukan kenyataan bahwa Tuanku Karameng Sakti sangat peduli dengan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Momentum Idul Adha ini waktu yang tepat untuk kita saling berbagi dan menjaga kekompakan antara satu sama lain, antara yang membutuhkan dan dibutuhkan, Tuanku Karameng Sakti dengan niat yang tulus dan ikhlas telah memberikan bantuan berupa hewan qurban kepada pemerintah serta bantuan pada Masjid Syekh Yusuf Lakiung dan Masjid Agung Syekh Yusuf yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, semoga apa yang beliau Tuangku Karameng Sakti berikan dibalas dengan doa rasa syukur oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Usai penyematan penghargaan, bupati beserta rombongan dijamu makan malam oleh Tuanku Karameng Sakti, di kesempatan acara makan malam bersama, Bupati Adnan, ibu Priska Paramita, dan Tuanku Karameng Sakti menyumbangkan masing-masing dua buah lagu yang membuat suasana begitu riuh dan gembira.

Selain bernyanyi bersama, pada malam yang penuh keakraban, rombongan bupati melakukan senam Maumere, yang merupakan senam dari daerah Papua yang menambah suasana ke akraban yang berada di jamuan makan malam itu, karena Tuanku Karameng Sakti dan rombongan begitu antusias mengikuti gerakannya. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

1 + 3 =