Dewan Kesenian Gowa Temui Adnan
Suasana Audiens Dewan Kesenian Gowa bersama Bupati Gowa di Rumah Jabatan Bupati, Kamis, 17 Januari 2019.

GOWA – Dewan Kesenian Kabupaten Gowa dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Besar Pertama. Hal itu diungkapkan Ketua Presedium Dewan Kesenian Gowa, Rahmansyah saat melakukan audience dengan Bupati Gowa, di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (17/1).

“Kami datang untuk mengundang pak bupati menghadiri kegiatan mubes kita yang pertama sekaligus memberikan sambutan, insyaallah akhir Januari ini,” ungkapnya.

Rahmansyah mengaku, kehadiran Dewan Kesenian di Kabupaten Gowa ini untuk mensinergikan dengan program pemerintah Kabupaten Gowa khusunya dalam bidang kepariwisataan.

“Banyak hal insyaallah akan kami laksanakan, termasuk membatu pemerintah mempromosikan destinasi menarik yang ada di Gowa. Semuanya akan kita tuangkan dalam mubes pertama kita,” tambahnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, menyambut baik rencana tersebut. Pasalnya dirinya sedang gencarnya mengembangkan pariwisata di Kabupaten Gowa, sehingga merasa terbantu dengan adanya Dewan Kesenian Gowa.

“Silahkan mubes, insyaallah saya akan hadir, karena ini sangat bagus untuk kita juga supaya bisa diintegrasikan dengan program pemkab Gowa, apalagi Ballalompoa akan direvitalisasi full pekarangannya dan dibuatkan panggung permanent yang nantinya sanggar di Kabupaten Gowa bisa menampilkan tampilannya pada panggung ini,” beber Adnan

Tak hanya itu, Kota Malino yang akan dijadikan destinasi wisata nasional kata Adnan, pastinya membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak.

“Inilah tujuan-tujuan di Gowa yang bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat luar untuk datang ke Gowa, yang tidak bisa langsung meningkatkan ekonomi masyarakat lokal,” jelasnya

Oleh karena itu diharapkan, Dewan Kesenian Gowa bisa ikut mensukseskan program-program Pemkab Gowa agar bisa menarik masyarakat sulsel hingga nasional datang ke Gowa, karena ini salah satu cara menaikan tingkat kesejahteraan ekonomi di daerah, “harap Bupati termuda se Kawasan Timur Indonesia itu.

Sekadar diketahui audiens ini turut didampingi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, dan Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa. (NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

80 − 79 =