13 Istri Atase Pertahanan Negara Sahabat Kunjungi Gowa

Media
Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan YL melakukan foto bersama para istri Athase Pertahanan Negara Sahabat ketika berkunjung di Museum Istana Balla Lompoa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Sebanyak 13 orang istri Athase Pertahanan (ATHAN) negara sahabat melakukan kunjungan di Kabupaten Gowa. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Hj Novita Ichsan YL didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 1409/Gowa, Erika Veronica Demak di Museum Istana Balla Lompoa, Kamis (11/6).

Para istri ATHAN yang disambut dengan tarian paduppa ini  terdiri dari ATHAN Prancis, Mexico, Brazil, Spanyol, Inggris, Belanda, Afrika Selatan, Jerman, Selandia Baru, China, Korea Selatan dan Polandia ini dipimpin langsung oleh Mrs Ryu Wanso yang merupakan istri ATHAN Korea Selatan.

Mrs Ryu Wanso mengutarakan rasa bangganya atas sambutan hangat yang diberikan jajaran Pemkab Gowa. “Saya sangat berterima kasih atas sambutan yang begitu hangat di Gowa,” kata istri Atase Pertahanan Korsel ini dengan bahasa Indonesia yang berbata-bata.

Rombongan yang didampingi oleh Wakil Ketua Persit KCK PDVII/WRB, Dwi Siswi Rukman berkunjung ke Gowa untuk melihat secara langsung silsilah dan benda-benda pusaka peninggalan sejarah Kerajaan Gowa yang merupakan Kerajaan Terbesar di Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam penerimaan kunjungan ini Dandim 1409/Gowa, Letkol Kav Demak Samuel Sianturi, Kasdim 1409/Gowa, Mayor Inf Ruslan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kab Gowa, H Andi Rimba Alam dan jajaran pengurus Persit KCK KCK Cabang XXVI Kodim 1409/Gowa.

Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan YL menyatakan sangat berbahagia dan bangga atas kunjungan jajaran istri Athase Pertahanan negara sahabat ini yang telah menjadikan Kabupaten Gowa sebagai salah satu tujuan silaturahmi dan kunjungan selama berada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan YL menyerahkan cinderamata kepada pimpinan rombongan, Mrs Ryu Wanso berupa sebuah patung miniatur pahlawan nasional Sultan Hasanuddin, minuman sari buah markisa khas Gowa dan sebuah kamus populer bahasa Inggris-Makassar-Indonesia-Makassar.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 2 = 2