5.120 Orang Tenaga Pendidik Meriahkan Porseni PGRI Gowa

Porseni PGRI
Ribuan tenaga pendidik se-Kabupaten Gowa mengikuti Pembukaan Porseni PGRI Tahun 2017 di Stadion Kalegowa. -foto/humas-

GOWA—–Sebanyak 5.120 orang terdiri dari laki-laki 2.900 orang dan perempuan 2.320 orang yang merupakan tenaga pendidik dan kependidikan dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa meriahkan pembukaan Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gowa Tahun 2017.

Porseni yang mengambil tema “Memantapkan PGRI Sebagai Organisasi Profesi Guru Indonesia Untuk Mewujudkan Gowa Sebagai Kabupaten Pendidikan” ini dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Lapangan Stadion Kalegowa, Kecamatan Pallangga, Jum’at (21/7).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, H Fajaruddin menjelaskan tujuan Porseni ini untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama pendidik dan kependidikan lainnya untuk mewujudkan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan.

“Kegiatan Porseni yang berlangsung pada 21 hingga 25 Juli 2017 dipusatkan di Stadion Kalegowa ini bertujuan agar dapat mengembangkan bakat dan hobi tenaga pendidik dan kependidikan se-Kabupaten Gowa. Sebanyak 7 (tujuh) cabang olahraga dan 7 (tujuh) cabang seni turut dipertandingkan pada Porseni 2017,” urai Fajaruddin.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sangat mengapresiasi Porseni PGRI ini, semoga dapat mendorong motivasi dan prestasi para guru, tenaga pendidik dan kependidikan se-Kabupaten Gowa baik regional maupun nasional.

“Saya ingin menekankan seluruh guru dan tenaga pendidik se-Kabupaten Gowa, mari kita menjaga kekompakan dalam bingkai kebersamaan untuk mencapai cita-cita kita bersama yakni Gowa Sebagai Kabupaten Pendidikan Pertama di Sulsel,” pesan Adnan kepada ribuan insan pendidikan Kabupaten Gowa.

Para juara pada Porseni ini akan mengikuti lomba Porseni tingkat Provinsi Sulsel pada November 2017 di Luwu Timur, kemudian dilanjutkan dengan Porseni PGRI di tingkat Nasional.

Porseni yang diawali dengan devile kontingen dari 18 kecamatan di Kabupaten Gowa ini juga diisi dengan kegiatan donor darah dari PMI Sulsel yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pallangga. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + = 16