Ket Gambar: Penyematan tanda peserta diklat prajabatan oleh Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo

Sungguminasa ————– Pegawai Negeri Sipil  dituntut berperan sebagai abdi negara dan masyarakat. Menujukkan sifat profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Oleh karenanya para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebelum diangkat menjadi PNS diwajibkan mengikuti diklat prajabatan guna mempersiapkan diri menjadi aparatur serta memiliki kemampuan untuk bisa menjalankan tugas secara profesional.

Sebanyak 536 CPNS lingkup pemkab Gowa Golongan I, II dan III akan memulai diklat prajabatan. Pendidikan dan latihan ini dilaksanakan secara bergelombang dalam 13 angkatan. Prajabatan akan dimulai tanggal 10 Maret dan berakhir 3 Oktober 201 dipusatkan di  Gedung Diklat Pemkab Gowa. Diklat dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Diklat Propinsi Sulawesi Selatan.

Acara pembukaan Diklat Prajabatan CPNS Pemkab Gowa berlangsung, Kamis (10/3) di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa. Pembukaan dihadiri oelh Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, Kepala Badan Diklat Propinsi Sulawesi Selatan, Jufri Rahman, dan pimpinan SKPD lingkup  Pemkab Gowa beserta jajaran BKDD Kab Gowa.

Diklat prajabatan CPNS Gowa dibiayaai oleh APBD Kabupaten tahun 2011, dimana hal seperti ini tidak terjadi di daerah lain. Hal ini diungkapkan oleh Jufri Rahman,” prajabatan di Gowa menjadi kebanggaan tersendiri karena pelaksanaanya dibiayai langusng oleh pemda Gowa. Di kabupaten lain CPNS diwajibkan membayar untuk mengikuti diklat prajabatan.”

Bupati Gowa dalam sambutannya mengharapkan, para peserta  memiliki sikap dan loyalitas yang tinggi terhadap atasan. Ichsan Yasin Limpo banyak memberikan pencerahan untuk memotivasi peserta prajabatan agar dapat mengubah pemikiran-pemikirannya menjadi lebih positif dan lebih baik lagi kedepannya.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

2 × = 10