70 Anggota Paskibraka Gowa Resmi Dikarantina

Ket.Gambar: Sekkab Gowa, HM Yusuf Sommeng memasangkan atribut kepada perwakilan Paskibraka Kab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—– Sebanyak 70 orang anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa mulai resmi mengikuti pelatihan dan dikarantina selama prosesi pelatihan berlangsung mulai 24 Juli hingga sehari jelang 17 Agustus mendatang.

Peresmian pelaksanaan pelatihan Paskibraka ini ditandai dengan pemasangan atribut Paskibraka berupa seragam terdiri dari baju latihan dan topi yang dilakukan secara upacara, Rabu (24/7) pukul 08.30 Wita di halaman kantor Bupati Gowa.

Kadis Pendidikan Olahraga dan Pemuda Gowa, H Idris Faisal Kadir selaku pembina Paskibraka Gowa mengatakan, masa penggemblengan dan pelatihan 70 anggota Paskibraka ini akan berlangsung hingga sehari jelang detik-detik proklamasi dibacakan dalam upacara hari kemerdekaan RI nanti. Tentunya sebelum itu, para anggota Paskibraka yang terdiri dari pasukan 8, pasukan 17 dan pasukan 45 ini akan dikukuhkan resmi. Para anggota Paskibraka ini digembleng 10 orang pelatih masing-masing tiga orang anggota TNI, dua anggota Polri dan lima anggota Purna Paskib.

Sekkab Gowa, HM Yusuf Sommeng yang membuka resmi pelatihan Paskibraka ini, mengatakan, Paskibraka ini memliki tugas dan tanggungjawab maha berat yakni pada saat menaikkan dan menurunkan bendera merah putih. Tugas berat ini akan menjadi penentu keberhasilan masa proses pelatihan selama 24 hari yang diikuti.

”Karena itu dalam mengemban tugas berat ini, tentu anggota Paskibraka perlu dibekali pengetahuan yang memadai seperti tatacara baris berbaris dengan sempurna yang menjadi dasar dari berjalan baiknya tugas dan amanah yang dilaksanakan. Dalam menerima bekal dan pelatihan itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni kecermatan, kedisiplinan dan keteguhan hati. Menjadi seorang Paskibraka adalah cikal bakal seorang pemimpin masa depan,” urai sekkab memberi semangat. (bkm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 × 1 =