Adnan Bekali Calon Siswa Fastrack Sampoerna Foundation

GOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL memberikan pembekalan kepada 10 siswa yang lulus Program Fastrack Sampoerna Foundation di Kantor Bupati Gowa, Jumat (1/7). Selain para siswa, orang tua masing-masing juga ikut hadir.
Didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malagani yang juga pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda), Adnan mengingatkan para siswa untuk memanfaatkan sebaik-sebaiknya peluang tersebut.

“Ada banyak yang ingin ikut program ini, tapi kalian yang diterima. Jika kalian sukses melewati ini, anda akan menerima gaji 4 kali lipat dari gaji saya sebagai bupati. Jadi gunakan pepatah, bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian,” kata Adnan menyemangati siswa yang lulus.
Adnan juga berharap para orang tua siswa untuk tulus melepaskan anaknya. Pasalnya mereka akan diasramakan di Bogor. “Anda akan sekolah lima tahun, selesai SMA dan kuliah bergelar sarjana teknik. Anda akan di asramakan di Bogor dan bergabung dengan siswa-siswi lainnya se-Indonesia,” ungkapnya.
Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia (KTI) ini juga memastikan ke orang tua siswa, jika segala keperluan dan kebutuhan siswa ini akan diurusi oleh Pemkab. “Saya minta orang tua tulus melepaskan anaknya. Pemkab yang akan urusi. Kita alokasikan Rp635 juta pertahun untuk membiayai anak-anak kita di program ini,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 4 =