Adnan Hadiri Musda XIII Pemuda KNPI

Musda KNPI Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memberikan sambutan pada pembukaan Musda XIII KNPI Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Kab Gowa, H Zaenal Ansar Bate, Dandim 1409, Willy Brodus, beserta Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Gowa, di Aula Punggawa SMKN.1 Sungguminasa, Jum’at (5/5).

Dalam sambutannya, Adnan mengatakan bahwa hari ini satu tahapan untuk keberlangsungan organisasi ini telah terlaksana yaitu dengan diadakannya musyawarah daerah KNPI Kabupaten Gowa yang berarti KNPI Gowa akan memiliki kepengurusan yang sah.

“KNPI tidak boleh ada yang berpolitik, tetapi individunya boleh berpolitik, KNPI merupakan wadah dari seluruh OKP yang ada, maka di harapkan setelah terpilihnya Ketua yang baru tidak boleh terpecah belah atau terkotak – kotak, Siapapun yang kalah harus mendukung dan saling bekerjasama yang nantinya akan menjadi ketua dalam organisasi ini,” katanya.

Atas dasar itu, lanjut bupati termuda di Indonesia Timur ini, diperlukan pemimpin yang memikirkan manusianya, bukan memikirkan benda mati. “Jika ingin lihat bagaimana daerah, bangsa dan negara ini kedepan maka lihat pemudanya hari ini. Untuk melahirkan pemuda yang berkualitas, maka kita butuh pemimpin yang mengutamakan pembangunan sumber daya manusianya,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Adnan berharap agar kedepan KNPI mampu bersinergi dan mendukung semua program pemerintah daerah,terkhusus dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan.

Kepada pengurus KNPI Sulsel untuk tetap melakukan monitoring dalam pelaksanaan Musda ini, jangan terlalu lama yang terpenting bagaimana KNPI melahirkan program yang berkesinambungan sesuai dengan temanya, “Rekonstruksi Kepemudaan Untuk Gowa yang Lebih Bermartabat”.

Sementara itu, Ketua KNPI Prov.Sulsel, Imran Eka Saputra mengatakan, Musda KNPI ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kabupaten Gowa setelah sekian tahun telah Vakum, dengan harapan KNPI di Kabupaten Gowa bisa kembali Eksis di Organisasi Kepemudaan dan saling bahu membahu untuk memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik.

Musda ini diikuti oleh seluruh pengurus KNPI dan OKP dari tingkat kecamatan se – Kabupaten Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 9 =