Adnan Hadiri Pelantikan PPK Se-Kabupaten Gowa
Pelantikan PPK
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Pelantikan PPK bersama jajaran muspida Kabupaten Gowa. -foto/humas-

MAKASSAR—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 se-Kabupaten Gowa yang berlangsung di Hotel Grand Town, Makassar, Senin (30/10).

Ketua KPUD Gowa, H Zaenal Ruma dalam sambutannya menuturkan, bahwa pelantikan kali ini tidak seperti pelantikan biasanya yang bersamaan dengan PPS, hal ini sesuai dengan arahan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

“Memang ini tidak seperti biasanya, pelantikan ini sesuai dengan arahan Pak Bupati agar kiranya dilangsungkan saja pelantikannya, agar bisa segera membantu KPU, hari ini sebanyak 90 orang PPK yang dilantik, kalau PPS itu sekitaran 500 orang nantinya,” tuturnya.

Zaenal berpesan kepada Panwascam agar kiranya silahkan mengawasi Anggota PPK tersebut dalam menjalankan tugasnya.“Silahkan buat Panwascam untuk mengawasi bapak-bapak ini sejak mereka dilantik, jika mereka melakukan pelanggaran, rekomendasikan saja kepada kami, apakah mereka pantas dipecat atau tidak,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Bupati Adnan yang juga mengatakan setelah dilantik PPK diharapkan bisa bekerja jujur, adil dan kuat.“Maka mari kita kawal itu semua, mari kita kerja sebaik-baiknya, buktikan kepada masyarakat bahwa tuduhan-tuduhan yang diberikan kita bahwa Gowa akan melakukan kecurangan itu tidak benar,” tegasnya.

Lebih lanjut Adnan mengatakan, dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan yang baik dan lancar, maka yang harus dipersiapkan adalah penyelenggaranya yang kemudian akan menjadi ujung tombak kesuksesan Pemilu Sulsel.

“Marilah untuk bisa menjalankan pemilihan ini dengan baik dan sukses, mari kita singkirkan anggapan-anggapan orang bahwa Gowa akan melakukan kecurangan,meskipun nantinya akan ada sms-sms gelap, akan adanya teror-teror, namun lantas itu bukanlah hal yang akan membuat PPK mundur dari tugasnya,” harap Adnan.

Adnan juga berharap kepada para PPK yang telah dilantik nantinya akan tetap jaga kekompakan dan kebersamaan, karena berkat itu kesuksesan akan mampu diraih.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

24 − = 22