Adnan Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel.1 TA. 2017

Tamtama
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan daat menghadiri penutupan pendidikan Tamtama AD di Lapangan Prayudha Malino. -foto/humas-

MALINO——–Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri
Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang 1 Tahun 2017, di Lapangan Prayudha Secata Malino Kec. Tinggimoncong, Kamis (7/9).

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jendral Agus Surya Bakti bertindak sebagai Inspektur upacara pada kegiatan ini, turut pula di hadiri, Ketua DPRD Kab. Gowa, H.Anzar Zaenal Bate, Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf. Amin Sarmono, Kapolres Gowa, Aris Bachtiar, Kajari Gowa, Susanto.

Sebanyak 230 siswa resmi menerima penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat dan pengalungan medali langsung dari Pangdam XIV Hasanuddin, yang diwakili oleh siswa terbaik Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel.1TA. 2017, Rinaldi Muchtar yang merupakan anak pertama dari Serma Rafiuddin.

Agus Surya Bakti dalam sambutannya mengatakan, Proses pelantikan ini sekaligus menjadi tanda dan simbol keberhasilan dari para siswa yang telah melalui pelatihan , namun apa yg dicapai merupakan awal untuk berkarir di dunia militer, dengan harapan adalah sebagai motivasi di dunia pendidikan tamtama.

“Untuk itu jadilah prajurit-prajurit yang profesional dan berdisiplin, hindari perbuatan tercela, jauhi tindakan yang dapat merugikan atau menyakiti hati rakyat. Hayati dan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI serta taati segala aturan hukum dan HAM,” jelasnya.

Diakhir kegiatan ini para siswa yang telah lulus dalam pendidikan ini melakukan berbagai simulasi perang yang sangat memukau dan mengundang decak kagum semua yang berada di lapangan Prayudha Secata Malino.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 × 1 =