Adnan-Kio Resmikan Kantor Desa Bontosunggu saat Kunker di Bajeng
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat meresmikan Kantor Desa Bontosunggu, Kec Bajeng, Kamis (11/4)

Humas, Gowa – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni meresmikan Kantor Desa Bontosungu di Kecamatan Bajeng di sela-sela kunjungan kerja bersama Pimpinan SKPD yang memfasilitasi Pemkab Gowa, Kamis (11/4).

Bupati Adnan mengatakan, pembangunan Kantor Desa Bontosunggu ini merupakan upaya yang positif yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bajeng dalam melibatkan seluruh petugasnya untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah kecamatan. Hal ini juga tentu akan sangat membantu mendorong pembangunan di semua sektor karena semua tidak terlibat dengan aktif.

“Kita mengharapkan bantuan desa yang lebih tinggi dengan bantuan sarana dan prasarana baru ini,” katanya.

Lanjutkan, kunker di Kecamatan Bajeng adalah kecamatan ke 14 yang dikunjungi selama 7 hari bertemu-turut. Rencananya kunker bersama seluruh SKPD ini akan dilakukan pada hari Sabtu (13/4) mendatang.

Kunker yang telah menjadi agenda rutin tahunan ini menurut Bupati Adnan, untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat.

“Kunjungan kami ke masyarakat tidak lain untuk mendekatkan dirimu, karena dengan ikatan tali silaturahim, hubungan emosional, dan kekompakan maka pemerintahan akan terus berjalan dengan baik,” terangnya.

Selain itu, desa yang dikunjungi pun adalah desa yang memang belum pernah dikunjungi sebelumnya dan menjadi permintaan pribadi orang nomor satu di Gowa ini.

Sementara Camat Bajeng Nasrun Bohari mengatakan, berbagai program pembangunan yang didukung pada kepemimpinan Adnan-Kio khusus pada 2018 telah dilaksanakan sesuai target. Salah satunya pembangunan Kantor Desa Bontosunggu yang diresmikan saat ini.

“Pembangunan kantor baru ini telah dilakukan sejak awal 2018 lalu dengan menggunakan APBD 2018 sebesar Rp450 juta,” katanya.

Kantor Desa Bontosunggu ini dibangun di atas lahan sebesar 14×12 meter dengan berbagai fasilitas lengkap. Mulai dari komputer, AC, proyektor, dan peralatan administrasi dalam menunjang kerja-kerja aparat desa. Ruang PKK Desa Bontosunggu, dan ruang Karang Taruna.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Wabup Gowa yang ikut langsung meresmikan kantor baru ini,” katanya saat ditemui usai kunjungan.

Ia mengungkapkan, pada kesempatan ini Bupati dan Wabup Gowa juga menyerahkan traktor kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) Bontosunggu. Bantuan yang diberikan terdiri dari satu unit traktor Quick Zeva G 3000 tipe Ro 85DI-2S, pupuk, serta benih padi dan jagung.

Sekadar diketahui, selama melakukan kunker Adnan-Kio telah menyerahkan dua unit traktor dengan berbagai tipe. Salah satunya di Kecamatan Pattallassang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wabup Gowa juga langsung mengarahkan deklarasi komitmen Bajeng menuju Kecamatan Layak Anak dan Inklusif. Hingga saat ini, kecamatan di wilayah Gowa yang telah mengarah ke KLA antara Kecamatan Manuju, Pattallassang, Pallangga, Somba Opu, dan Kecamatan Parigi.

Selain itu juga dilakukan beberapa penandatanganan prasasti peresmian pembangunan di Puskesmas Rawat Inap Pa’bentengang dan Pasar Bajeng. Kirim SK ke non-PNS, kirim email ke BPJS Ketenagakerjaan dan lainnya. (CH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

86 − = 85