Adnan Lantik 36 Pejabat Lingkup Pemkab Gowa 

– Minta Kinerja Ditingkatkan untuk Jalankan Program Daerah 

HUMASGOWA—-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional Tertentu Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (1/9).

 

Adnan mengatakan pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan sekaligus melakukan mutasi agar program yang telah direncanakan oleh Pemkab Gowa dapat berjalan dengan baik.

 

“Ini tiada lain untuk mengisi kekosongan yang ada supaya organisasi rodanya tetap berputar secara stabil, sekaligus dari 100 persen ada 20 persen yang kita lakukan rotasi atau memindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain sebagai penilaian kinerja yang kita anggap baik tentu dipromosikan namun yang kita anggap kurang baik kita pertukarkan dulu sementara,” ungkapnya.

 

Orang nomor satu di Gowa itu mengaku, saat ini terdapat beberapa jabatan yang kosong mulai dari memasuki masa pensiun, telah meninggal hingga pindah.

 

“Setiap orang yang mendapatkan satu jabatan tentu penilaiannya cukup baik, karena itu semua melalui seleksi yang cukup ketat dan melihat berbagai aspek yang ada, sehingga yang dilantik hari ini adalah karena kinerjanya ditambah dorongan dari Allah SWT,” jelasnya.

 

Pada kesempatan tersebut dirinya mengingatkan kepada seluruh ASN tiga prinsip yang harus dipegang yakni loyal terhadap pimpinan, rajin dan disiplin, bekerja sesuai aturan.

 

“Selamat atas jabatan barunya, mudah-mudahan ini bisa memacu semangat kalian untuk meningkatkan kinerjanya dilingkup masing-masing yang berdampak baik terhadap kemajuan daerah dan selalu ingat tiga prinsip yang harus dipegang oleh ASN Gowa,” pesan Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

 

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Zubair Usman menyebutkan ada 36 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari 14 jabatan admistrator (eselon 3), 14 jabatan pengawas (eselon 4) dan delapan jabatan fungsional tertentu.

 

“Untuk jabatan administrator yang dilantik seperti Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Camat, Kepala Bidang, dan Sekretaris Camat, sedangkan jabatan pengawas ada Kasubag, Lurah, Kepala Seksi, dan Sekretaris Lurah,” sebutnya.

 

Salah satu pejabat yang dilantik, Made Dianing Puspitarini dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa kini dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa mengungkapkan rasa terinakasihnya kepada Pemkab Gowa karena diberikan amanah dalam menduduki posisi tersebut.

 

“Terimakasih kepada pak Bupati Gowa dan pak Wakil Bupati Gowa atas kepercayaan dan amanahnya yang diberikan, kedepannya tentu kita ingin meningkatkan kinerja yang baik dan mencapai tujuan dari Dinas Perhubungan yaitu menciptakan transportasi yang lancar, tertib, aman dan selamat serta seperti pesan pak bupati dilakukannya pelantikan ini kinerja tidak boleh menurun tetapi harus semakin meningkat,” jelasnya.

 

Adapun beberapa jabatan yang dilantik diantaranta Indra Said sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perencanaan Bappeda Kabupaten Gowa menjadi Sekretaris Bappeda Kabupaten Gowa, Andi Pangeran Zubair sebelumnya Sekretaris Camat Somba Opu dilantik sebagai Camat Pattalassang, Muh Yusri Yusuf sebelumnya menjabat Kasubag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Gowa dilantik sebagai Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Pelayanan pada Dinas PMPTSP Kabupaten Gowa dan lainnya.

 

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Gowa, Plh Sekda Gowa, Pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa.(NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

27 − = 17