Berkunjung ke Sekolah Reski dan Marwah, Bupati Gowa Beri Hadiah Spesial

– Siapkan Anggaran Khusus untuk Renovasi SDI Saluttowa 

HUMASGOWA—-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku takjub dengan semangat Reski, Siswa Kelas 1 SD Saluttowa, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong ini untuk bersekolah.

 

Dengan keterbatasan yang dimiliki anak laki-laki berusia tujuh tahun ini tetap bersemangat mengenyam pendidikan. Selain takjub dengan Reski, Adnan juga mengaku tersentuh dengan sikap baik yang dilakukan sahabatnya Siti Marwah Aljannah kepada Reski.

 

“Hari ini kita bertemu langsung dengan Reski dan Marwah sekaligus berbincang-bincang. Tentu kami sangat bangga dengan semangat Reski meskipun sehari-hari menggunakan kursi roda atau skateboard secara bergantian tapi masih bersemangat. Begitupun dengan Marwah yang dengan ketulusan hatinya berteman dengan Reski,” ungkap Adnan disela-sela mengunjungi sekolah, Jum’at (1/9).

 

Sebagai bentuk dukungannya, orang nomor satu di Gowa itu langsung memberikan hadiah spesial berupa bantuan uang kepada Reski dan Marwah. Khusus Reski, dirinya juga memberikan hadiah berupa kursi roda elektrik sebagai alat bantu dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya.

 

“Nanti kami akan datang lagi membawakan kursi roda elektrik jadi tidak susah lagi mendorong tapi hanya dengan memencet tombolnya sudah bisa jalan,” jelasnya.

 

Tak hanya itu, untuk melancarkan aktivitas Reski selama di sekolah, dirinya akan menganggarkan khusus melalui APBD Perubahan sebesar Rp200 juta untuk perbaikan sekolah SDI Saluttowa yang pengesahannya sudah dimulai tahun ini.

 

“Saya minta ini yang pertama tegelnya diganti semua kalau bisa tegel yang kasar agar tidak licin dan dikasih yang bagus, terus semua tangga kecil yang ada diganti agar bisa dilalui oleh kursi roda,” sebutnya.

 

Sementara itu, Orangtua Reski, Daeng Langi mengatakan, Reski merupakan anak keempat dari empat bersaudara. Ia pun menyampaikan atas bantuan yang diberikan dalam memudahkan Reski bersekolah.

 

“Tentu kita sangat bahagia dan berterimakasih kepada Bapak Bupati Gowa dan Pemkab Gowa, apalagi akan diberikan kursi roda elektrik. Meskipun anak kami sudah begini sejak lahir tapi semangatnya sangat tinggi untuk datang ke sekolah,” sebutnya.

 

Hal yang sama diungkapkan Siti Marwah Aljannah, lewat ketulusannya dalam setiap saat menemani Reski ia mengungkapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa.

 

“Merasa puas dan bahagia bisa ketemu langsung dengan pak bupati, Insya Allah bantuan yang diberikan akan digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah terutama tas,” katanya.

 

Video kebersamaan Reski dan Marwah yang saling suap tengah viral di media sosial khususnya di Tiktok, instagram dan facebook yang telah ditonton jutaan ribu orang.(NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

5 × = 15