Galesong Trail Run
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL melepas para peserta Galesong Trail Run. -foto/humas-

PATTALASSANG—-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramitha Adnan melepas peserta Gallesong Trail Run sebagai tanda peserta mulai berlari. Pelepasan berlangsung di Lapangan Golf Padivalley, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Minggu pagi (3/4).

Ratusan pelari dari beragam komunitas bahkan dari luar Sulsel seperti Palembang, Kendari bahkan pelari nasional ikut ambil bagian dalam lari lintas alam pertama di Indonesia Timur ini. Kategori dibagi dua berdasarkan jarak tempuh yakni 12 dan 5 kilometer.

Adnan Purichta menyatakan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin. “Saya sangat berharap kegiatan ini berkelanjutan dan dijadikan agenda tahunan. Menjadi catatan kami agenda ini pertama di kawasan Indonesia Timur dan diadakan di Gowa. Peserta dapat menjelajahi Gowa dan melihat keindahan secara langsung. Tahun depan event ini akan melibatkan Pemda Gowa untuk pelaksanaannya,” jelasnya.

Peserta sudah bersiap sejak subuh berkumpul di Padivalley segera beraksi setelah bendera dilambaikan tanda dimulainya lari ini. Antusias peserta di dukung dengan medan yang harus ditempuh. Mereka melewati kawasan Paddivalley, memutari Pappareang Kec Parangloe, dan Pallantikang Kec Pattallassang.

“Kami melewati medan yang sangat menantang. Tidak berlari di jalan raya seperti biasanya namun ada kombinasi jalan lurus, jalan bertikung hingga tanjakan. Nuansa alam menjadi medan utama kami melewati perbukitan, tanah berlumpur hingga hutan Memacu adrenalin lebih tinggi,” cerita salah satu peserta Andre Dengtol digaris finish.

Sekretaris Daerah Kab Gowa, H. Muchlis, Camat Barombong, Camat Tombolopao, Wakapolres Gowa, dan Sekcam Parangloe juga ikut berlari bersama peserta 5K hingga garis finish (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 31 = 41