Adnan: Menara Ini Bukti Komitmen Saya

BIRINGBULU—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan peletakan batu pertama pembangunan menara merupakan bukti komitmennya terhadap masyarakat di desa Batuma’lonro ini.

“Terealisasinya pembangunan menara telekomunikasi bersama ini merupakan upaya dan pemenuhan janji saya ke masyarakat Biringbulu. Semua hambatan dan permasalahan saya usahakan agar bisa diselesaikan satu per satu untuk memperlancar tali silaturahmi dan komunikasi. Signal antara Sungguminasa dengan Batuma’lonro dan Baturappe tidak akan ada masalah lagi. Saya selaku pemimpin daerah bisa langsung mengetahui masalah dan kebutuhan dari masyarakat kedua desa ini. janji saya ke masyarakat ini bisa saya buktikan satu persatu. Ini bukan akhir dari janji saya namun ini penanda saya ingin mengurai satu per satu masalah yang ada di daerah ini,” jelas Adnan setelah meletakkan batu pertama pembangunan menara telekomunikasi bersama di Desa Batuma’lonro, Rabu (23/11).

Adnan menceritakan bagaimana kronologis sehingga rencana pembangunan tower ini menjadi salah satu programnya. “Ketika masa kampanye saya ke Desa Batuma’lonro dan Baturappe, keluhan masyarakat disini yang paling banyak adalah masalah sulitnya signal, sangat susah berkomunikasi ke Sungguminasa. Masyarakat meminta saya agar bisa membangun tower di daerah ini,” cerita bupati termuda di KTI ini.

Adnan juga bercerita bahwa sekembalinya dari kampanye dia langsung menghubungi Direktur Anugrah Communication untuk membangun tower di desa ini. “Waktu itu saya mengatakan tidak masalah saya terpilih atau tidak tapi kita harus berbuat untuk masyarakat disini,” cerita orang nomor satu di Gowa ini.

Hal ini juga diutarakan oleh Direktur Anugerah Communication yang akan melakukan pembangunan menara ini. “Waktu itu saya ditelepon oleh Pak Adnan beliau belum menjabat bupati. Meminta bantuan saya untuk membangun menara di dua desa ini. Waktu itu saya diberi waktu satu minggu untuk menjajaki. Kondisi geografis agak sulit dikarenakan jaraknya yang sangat jauh sehingga bagi beberapa provider kondisi ini kurang profitnya,” cerita Rommy.

Direktur Anugrah juga memuji Adnan, “Bupati Gowa ini luar biasa saya terus di desak dan ditanyai bagaimana perkembangan rencana pembangunan dan syukurlah hari ini rencana membangun BTS bisa terealisasi,” ujarnya.

Salah seorang Tokoh masyarakat Biringbulu, M Kasim Sila juga mengatakan hal senada. Komitmen yang diperlihatkan oleh Bupati merupakan bukti sangat perhatian terhadap warga disini.

“Pengurusan sangat dipermudah, bahkan oleh bupati meminta agar semua dipercepat. Bupati meminta agar warga di desa ini sudah bisa menelpon ke Sungguminasa tahun depan,” cerita Kasim Sila yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Gowa Dapil Biringbulu.

Pembangunan tower bersama direncanakan akan berlangsung selama 3 bulan. Menara ini memiliki ketinggian 72 meter dan direncanakan sudah bisa menyediakan fasilitas signal untuk telekomunikasi seluler awal tahun depan.

Adnan juga berpesan agar fasilitas komunikasi dan kemudahan informasi yang akan diakses ini dipilah dampak positif dan negatifnya. “Gunakan secara bijak tidak untuk hal negatif. selain itu jaga adat dan budaya kita. Orang Gowa menjunjung tinggi dengan persaudaraan dan tidak mudah dipecah bela dengan informasi tidak benar,” mengakhiri sambutannya di depan masyarakat (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 3 =