Adnan Minta Diknas Gowa Sosialisasi Ortu Wajib Sekolahkan Anak
UN SMP
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memantau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Pallangga. -foto/humas-

PALLANGGA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, H Salam untuk segera mensosialisasikan perda terkait sanksi orangtua yang tidak menyekolahkan anaknya. Kondisi ini setelah melihat ada tujuh siswa yang tidak melanjutkan tahap akhir proses pembelajarannya.

“Saya meminta Kadis Pendidikan segera mensosialisasikan perda terkait kewajiban orang tua menyekolahkan anaknya. Mencopykan perda untuk disebar sebagai refrensi ada aturab terkait kewajiban orangtua menyekolahkan anaknya,” jelas Adnan setelah meninjau Ujian Nasional (UN) di SMPN 1 Pallangga, Rabu (3/5) pagi.

Peserta Ujian Nasional (UN) yang berlangsung di SMPN 1 Pallangga berjumlah 792 siswa. 7 (tujuh) peserta, empat siswa laki-laki dan tiga siswa perempuan dilaporkan tidak hadir dalan ujian nasional ini.

Kepala SMPN 1 Pallangga, Sitti Hasnawati menjelaskan terkaik ketidakhadiran anak didiknya. ” Mereka yang tidak hadir ujian hari ini memang sudah tidak ikut dalam ujian sekolah sebelumnya. Guru kami sudah melakukan pendekatan ke orang tua untuk mengajak ujian, namun pendekatan ini juga belum mampu membuat mereka hadir ujian,” jelasnya.

Ujian Nasional tingkat SMP akan mengujikan empat mata pelajaran yaitu; matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Inggris. Direncanakan ujian berlangsung hingga Senin (8/5). (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

1 × 4 =