Adnan Tantang HIPMI Hadirkan Pengusaha di Tiap Desa

Muscab HIPMI Gowa Tahun 2016
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka secara resmi Muscab HIPMI Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menantang HIPMI Cabang Gowa menciptakan satu pengusaha di tiap Desa. “Saya menantang HIPMI tidak sekedar menciptakan tiga pengusaha setiap kecamatan, namun mampu menciptakan satu pengusaha di setiap desa,” ujarnya.

Tantangan Adnan disampaikan ketika membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang Kabupaten Gowa. Kegiatan ini terselenggara di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Kamis (6/10).

Apa yang disampaikan oleh Bupati Gowa ini sejalan dengan program yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, “Kami memiliki program satu desa satu produk unggulan one. Kita telah mengidentifikasi potensi unggulan di setiap desa yang akan memunculkan usaha baru. Nah Pemkab Gowa dan HIPMI bisa bersinergi untuk sama-sama mewujudkan tujuan ini,” tambahnya.

Apa yang dikemukakan oleh Bupati termuda di KTI karena persoalan di daerah tidak sebatas tanggung jawab pemerintah kabupaten saja.
“Pemerintah, pengusaha dan masyarakat merupakan pilar dan satu kesatuan yang selayaknya bersinergi membangun perekonomian. Melalui sinergi ini diharapkan akan membuka lapangan kerja, dan mengurangi kemiskinan. Menciptakan Kabupaten Gowa yang makin baik dengan masyarakat makin sejahtera,” jelas mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Ketua HIPMI Cabang Gowa, Rahmawati Bangsawan mengatakan salah satu program inovasi yang digagas dimasa kerjanya adalah pembangunan mini mart, “HIPMI mart merupakan bentuk nyata pejuang pengusaha dalam memajukan ekonomi kerakyatan. Namun sementara berhenti dikarenakan satu dan lainnya, saya berharap di pengguna yang akan datang dapat kembali mengaktifkan program ini,” urainya dalam sambutan.

Turut hadir dalam pembukaan Muscab HIPMI Kab Gowa, Muspida Gowa, Ketua HIPMI Provinsi Sulsel, H. Amirullah Abbas, serta calon ketua HIPMI Sulsel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 × = 14