Adnan Tekankan Keterampilan Kepalangmerahan Kontingen Sulsel Harus Semakin Baik 

– Lepas Kontingen Sulsel Ikuti Jumbara Nasional di Lampung

MAKASSAR — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan melepas kontingen Sulsel yang akan mengikuti Jumbara PMR Nasional di Lampung yang dilaksanakan mulai 2-10 Juli 2023 mendatang.

 

Pada kesempatan itu, Adnan yang juga Bupati Kabupaten Gowa ini mengatakan mengikuti Jumbara akan meningkatkan keterampilan para peserta khususnya dalam hal kepalangmerahan.

 

“Jumbara nasional ini akan lebih meningkatkan  keterampilannya dan tentu terus menjaga kekompakan dan kebersamaan diantara seluruh relawan yang ada. Sehingga siapapun yang membutuhkan tenaganya, pikirannya, dan pertolongannya mereka siap untuk membantu  dengan keikhlasan dan ketulusan,” ungkapnya.

 

Dirinya mengaku, organisaisi PMI akan mengajarkan tiga kecerdasan yaitu kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual, sehingga demgan ketiga kecerdasan tersebut akan membantu para generasi muda dalam meningkatkan jiwa kepemimpinannya di masa yang akan datang.

 

“Siapapun yang mengikuti organisasi PMI maka dia merupakan calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Disaat teman-teman anda yang lain ke mall, nongkrong, adek-adek memilih jalan ini yaitu berorganisasi PMI. Saya yakin dan percaya adik-adikku sekalian yang mengikuti Jumbara nasional akan mendapatkan banyak ilmu tambahan,” tambah Adnan.

 

Olehnya diri berharap, melalui Jumbara Nasional ini akan meningkatkan referensi baru dan keterampilan para pesera serta memperluas jaringan dengan orang-orang baru dari kontingen seluruh Indonesia.

 

Sementara Ketua Kontingen PMI Sulsel, Hasanuddin Kamal mengatakan, Kontingen Sulsel akan memberangkatkan 47 perserta yang terdiri dari Mula 12 orang, Madya 12 orang, Wira 12 orang, dan beberapa pendamping yang akan diberangkatkan dengan dua tahap.

“Pemberangkatan terdiri atas dua tahap, tahap pertama 7 orang peserta pada tanggal 30 Juni 2023 kemarin sebagai tim teknis, dan lainnya insyaallah pada tanggal 2 Juli besok untuk peserta, pembina dan tim peninjau lainnya,” sebutnya. (NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

15 − = 13