Hadiri HUT Bhayangkara Ke-77, Adnan Harap Polri Bersama Jajaran Mampu Ciptakan Suasana Kondusif

HUMASGOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan Polri khususnya jajaran Polres Gowa memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pemerintah untuk memajukan daerah.

 

Hal ini diungkapkan Adnan saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 Tahun di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Sabtu (1/7).

 

“Polri atau kepolisian memiliki peran untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi suatu daerah, sehingga program-program yang pemerintah rencanakan dapat berjalan dengan baik,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

 

Dirinyapun berharap melalui momentum ini Polri semakin Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparasi dan Berkeadilan) dalam menjalankan sebuah program. Begitupun Bhabinkantibmas yang selalu hadir membantu pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

Pasalnya apabila tercipta keamanan maka akselerasi ekonomi akan berjalan baik, jika akselerasi ekonomi berjalan dengan baik pasti akan mendatangkan investor dan ketika investor hadir maka mampu menurunkan angka pengangguran dan angka kemiskinan yang ada di daerah.

 

“Kita berharap momentum Hari Bhayangkara Ke-77 semakin menguatkan solidaritas Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas baik di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Indonesia secara keseluruhan,” harap Bupati Gowa.

 

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak menuturkan

semoga diusia yang ke-77 ini Polri khususnya Polres Gowa semakin meningkatkan profesional, semakin berkualitas dan semakin dicintai oleh masyarakat.

 

“Polri tidak bisa dipisahkan dari masyarakat karena Polri adalah bagian dari masyarakat. Oleh sebab itu tugas polisi adalah melayani masyarakat, melindungi dan mengayomi masyarakat, sehingga polisi harus meningkatkan pelayanan, harus meningkatkan perlindungan sehingga masyarakat bisa merasa dilindungi sehingga masyarakat makin mencintai Polri,” katanya.

 

Pada kesempatan ini juga Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bersama Kapolres Gowa menyerahkan piagam penghargaan kepada aparat kepolisian yang berkinerja baik dan penghargaan kepada Mitra Polres Gowa.

 

Upacara HUT Ke-77 Bhayangkara Tingkat Polres Gowa ini juga dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan jajaran Polres Gowa.(VH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

4 + 6 =