Agus Arifin Nu’mang Lantik Pengurus Daerah IPHI Gowa

Pelantikan Pengurus Daerah IPHI Gowa
Wagub Sulsel, H Agus Arifin Nu’mang melantik dan mengukuhkan pengurus daerah IPHI Kabupaten Gowa Periode 2015-2010. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H Agus Arifin Nu’mang melantik dan mengukuhkan Ketua dan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Gowa Periode 2015-2020 yang berlangsung di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Selasa (26/1).

Agus Arifin Nu’mang yang merupakan Ketua Wilayah Ikatan Pengurus Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Sulawesi Selatan melantik dan mengukuhkan H Malingkai Maknun sebagai Ketua Harian Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Gowa bersama 25 orang pengurus lainnya.

“IPHI ini organisasi yang menghimpun para haji dan hajja atau orang-orang yang pernah menjadi tamu-tamu Allah SWT yang bertugas untuk mengawal moral umat serta memelihara kemabruran haji kita dan meningkatkan kesalehan sosial dan pribadi kita dalam lingkungan kita. Pengurus IPHI juga harus terlibat dengan Kementrian Agama untuk mempersiapkan calon tamu-tamu Allah SWT,” kata Agus Arifin Nu’mang usai melantik para pengurus daerah IPHI Kabupaten Gowa.

Wagub Sulsel ini menambahkan,  IPHI harus menjadi sebuah organisasi dan memberikan contoh serta melengkapi organisasi-organisasi Islam yang ada. “Saya minta kita lah yang menjadi contoh dalam melengkapi organisasi-organisasi Islam yang ada di Indonesia dengan kultur kita sendiri dan menjadi wadah kita bersama serta melibatkan para haji-haji muda dalam wadah IPHI ini,” tambah Agus Arifin Nu’mang.

Turut hadir dalam pelantikan ini Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam, Ketua DPRD Gowa, H Anzar Zaenal Bate, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gowa, H Anwar Abubakar Paka dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Sementara itu, Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam berharap para pengurus yang telah dilantik harus memiliki komitmen keislaman dan keindonesiaan yang utuh dan kokoh serta mampu menampakkan karya nyata agar menjadi kontribusi positif, baik terhadap pemerintah maupun kepada masyarakat Gowa dan sekitarnya.

“Para pengurus IPHI yang baru saja dilantik tentunya harus mampu memainkan peran strategis pembangunan keagamaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa demi tercapainya peningkatan kualitas SDM yang beriman dan bertaqwa, sejaktera lahir dan batin,” harap Sidik Salam.

Pelantikan ini juga dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Gowa yang diikuti sebanyak 58 orang pengurus daerah Kabupaten Gowa dan 36 orang pengurus dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Gowa.
(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 3 = 6