Rapat Paripurna Istimewa Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Terpilih Periode Tahun 2016-2021
Mantan Wabup Gowa, H Abbas Alauddin, Mantan Ketua DPRD Gowa, H Anzar Usman dan Mantan Sekda Gowa, H Baharuddin Mangka turut hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Terpilih Periode Tahun 2016-2021. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa melakukan Pengumuman Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Gowa Periode 2016-2021.

Pengumuman ini berlangsung pada Rapat Paripurna Istimewa yang diikuti sebanyak 26 orang anggota dewan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab Gowa, H Anzar Zainal Bate di Kantor DPRD Kab Gowa, Rabu (27/1).

Turut hadir pada rapat paripurna ini Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam, jajaran muspida Kab Gowa, Sekda Gowa, H Muchlis, mantan Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin, mantan Sekda Gowa, H Baharuddin Mangka, mantan Ketua DPRD Kab Gowa, H Anzar Usman, Ketua KPU Kab Gowa, Zainal Ruma, Ketua Panwas Kab Gowa, Tasrif serta para pimpinan SKPD dan para camat Lingkup Pemkab Gowa.

Dari hasil akhir Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa pada 9 Desember 2015 yang lalu yang diikuti sebanyak 5 (lima) pasangan calon, maka KPU telah meyampaikan penetapan pasangan terpilih calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa Periode 2016-2021 pada 20 Januari 2016 lalu.

Sekretaris DPRD Kab Gowa, Yusuf Sampera membacakan surat masuk dari KPU Kabupaten Gowa yang memutuskan dan menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa nomor urut 5 yaitu Adnan Purichta Ichsan YL dan Abd Rauf Krg Kiyo yang memperoleh 151.234 suara atau 41,56 persen dari total suara sah sebagai Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa terpilih.

Sementara itu Ketua DPRD Kab Gowa, H Anzar Zainal Bate mengatakan, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gowa telah berlangsung dengan relatif aman dan damai, walaupun Kabupaten Gowa sempat diprediksikan masuk dalam zona merah.

“DPRD Kabupaten Gowa mengumumkan dan menetapkan, saudara Adnan Purichta Ichsan YL sebagai Bupati Terpilih Kabupaten Gowa Periode 2016-2021 dan Abd Rauf Malagani sebagai Wakil Bupati Gowa Terpilih Periode 2016-2021,” tegas H Anzar Zainal Bate.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 82 = 87