Anggota Parlemen Afsel Terkesan Benda-Benda Peninggalan Sejarah

Kunjunga Afsel
Member of Parlaiment South Africa, Sheikh Shahid Esau menerima penjelalasan dari Taulolona Kabupaten Gowa dan Sekdis Pariwisata dan Kebudayaan, Ratnawati. -foto/humas-

GOWA—–Member of Parliament South Afrika, Sheikh Shahid Esau bersama Direktorat Afrika Kementrian Luar Negeri RI, Artanto S Wargadinata dan South Africa Enterprenuer, Fatieg Berhardin melakukan kunjungan ke Museum Istana Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Rabu (3/5) sore.

Sebelum ke Museum Balla Lompoa, ketiganya terlebih dahulu diterima oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, H Sophian Hamdi dan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Ratnawati di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gowa.

Sheikh Shahid Esau sangat terkesan dengan benda-benda peninggalan bersejarah milik Kerajaan Gowa. “Saya begitu terkesan dengan peninggalan bersejarah seperti ini yang masih terjaga dengan sangat baik,” ujarnya dengan bahasa Inggris yang diterjemahkan oleh Sekdis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Ratnawati.

Lebih lanjut, Ratna menjelaskan bahwa Member of Parliament South Africa ini juga salut karena Pemerintah Kabupaten Gowa tidak melupakan leluhur yang telah membesarkan nama Gowa sampai ke benua lain.

Turut serta dalam kunjungan ini Prof Hasrullah dari Unhas kordinator KKN Unhas Gowa-Cape Town dan Nikolaus Nurak dari Biro Kerjasama Luar Negeri Pemprov Sulsel.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 4 = 28