Bakesbangpol Gelar Rakor Kamtibmas
Rakor Kamtibmas
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan pada Rakor Kamtibmas. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Sebagai upaya untuk memantapkan koordinasi antar lembaga organisasi pemerintahan dan masyarakat dalam meminimalisir potensi konflik yang akan terjadi di Kabupaten Gowa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Gowa menggelar Rapat Koordinasi Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Rakor Kamtibmas yang dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (25/11) ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate, Dandim 1409/Gowa, Letkol INF Willy Brodus Yos Rohadi, Kapolres Gowa, Ivan Setiadi dan Ketua Majelis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Gowa, KH Abu Bakar Paka.

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Gowa, Kamaluddin Serang, rapat ini dimaksudkan untuk memantapkan koordinasi antar lembaga pemerintah daerah dan unsur pengamanan dalam meminimalisir timbulnya permasalahan dan potensi konflik.

“Kegiatan yang diikuti sebanyak 660 orang peserta dari unsur pimpinan SKPD, camat, danramil, kapolsek, kepala desa, lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas se-Kabupaten Gowa ini untuk menciptakan stabilitas politik, keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan aksi massal ormas Islam pada 2 Desember dan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Gowa pada 15 Desember mendatang,” tambah Kamaluddin Serang.

Bupati Gowa, Adnan Putichta Ichsan mengatakan, berbicara tentang keamanaan bukanlah hanya tanggungjawab pemerintah daerah semata tetapi tanggungjawab semua stakeholder.”Mari kita bersama menjaga Kabupaten Gowa agat kondisinya tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa tenang berada di wilayah ini,” seru orang nomor satu di Gowa ini kepada seluruh peserta rakor.

Adnan menambahkan bahwa tidak boleh ada yang merasa tidak aman di Gowa, oleh karena itu Pemkab Gowa bersama Kodim dan Polres harus terus berkoordinasi agar situasi kondusif di Gowa.

“Kalau ada yang mencurigakan segera dilaporkan dan koordinasi setiap saat dilakukan bersama-sama, saya berharap pada seluruh kepala desa, lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas bisa jalan beriringan selalu untuk mencegah hal-hal yg akan memecah belah persatuan di Kabupaten Gowa,” pesan bupati termuda di KTI ini.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

6 × 1 =