Bakohumas Berperan dalam Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Informasi

Media3
Kepala Dishubkominfo Kab Gowa, H Muh Hijrah memberikan sambutan ketika membuka Bimtek Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Informasi. -foto/humas-

PALLANGGA—–Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Gowa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Informasi di Kantor Dishubkominfo Gowa, Pallangga, Selasa (28/7).

Bimtek yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dishubkomifo Kabupaten Gowa, H Muh Hijrah ini diikuti sebanyak 40 orang peserta yang merupakan perwakilan Bakohumas dari masing-masing SKPD Lingkup Pemkab Gowa. Hijrah mengatakan, Bimtek ini merupakan langkah positif menghadapi masalah dan persoalan yang muncul di tengah masyarakat dan membutuhkan penjelasan serta jawaban yang tepat.

“Melalui peran kehumasan kita membangun suasana saling pengertian antara masyarakat dengan pemerintah,” jelas Kadishubkominfo Gowa ini.

Kabid Informasi dan Telematika, H Muh Arifin yang merupakan Ketua Panitia Bimtek ini menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, menyamakan pemahaman para Humas dalam rangka mewujudkan informasi antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat maupun pihak lainnya.

“Ketiga pihak ini merupakan pengawal informasi dan komunikasi dalam era keterbukaan informasi publik yang senantiasa berorientasi demi kepentingan masyarakat dan pemerintah,” jelas Arifin dihadapan para peserta Bimtek.

Materi Bimtek Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Informasi diisi oleh Kepala Dishubkominfo Kab Gowa, H Muh Hijrah, Pakar Komunikasi UNHAS, H Aswar Hasan dan Humas dan Protokol Setkab Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

63 − 53 =