Bupati Buka Workshop Pengembangan Struktur Kurikulum Terintegrasi SKTB
Workshop SKTB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka Workshop Pengembangan Struktur Kurikulum Terintegrasi SKTB. -foto/humas-

MAKASSAR—-Sebanyak 597 orang tenaga pendidik lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengikuti Workshop Pengembangan Struktur Kurikulum Terintegrasi Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang berlangsung di Hotel Yasmin, Makassar, Rabu (28/9).

Workshop yang dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini diikuti peserta yang terdiri dari Kepala UPTD 18 orang, pengawas SD, SMP, SMA dan SMK 52 orang, Kepala SD 386 orang, Kepala SMP 69 orang, Kepala SMA 39 orang dan Kepala SMK 15 orang.

Turut hadir pula dalam pembukaan workshop ini Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zainal Bate, Sekretaris Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, H Sappe Mangiriang, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dikorda Kabupaten Gowa, H Syamsuddin dan Dewan Pakar SKTB yakni Prof Arismunandar, Prof Moenta, Dr Salam, Prof Hamid.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dikorda Kabupaten Gowa, H Syamsuddin menjelaskan, tujuan kegiatan workshop ini untuk meningkatkan pemahaman terhadap perubahan struktur kurikulum.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan menjadi tiga angkatan yang dimulai pada hari ini hingga 30 September mendatang dan diharapkan peserta dapat penyusun perencanaan perangkat pembelajaran dan remedial, manajemen dan supervisi, pengembangan budi pekerti dan implementasi SKTB dalam KTSP dan Kurikulum K13 pada setiap jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa sebagai salah satu bagian dalam dunia pendidikan di Sulawesi Selatan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya yang bertanggungjawab atas kualitas pendidikan yang kita ketahui bersama bahwa kemajuan pendidikan di Indonesia yang pada saat ini menitikberatkan pada proses bukan pada hasil.

“Kepala sekolah, guru, pengawas dan kepala UPTD sebagai salah satu penanggungjawab pengelolaan manajemen pendidikan diharapkan mampu menyelenggarakan program pendidikan secara maksimal, sehingga apa yang menjadi harapan dan tujuan pendidikan nasional dapat terwujud di Kabupaten Gowa yang nantinya dapat mengantarkan Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan,” tegas Adnan kepada tenaga pendidik lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

8 × = 16