Dikorda Latih Guru Pembina OSN Tingkat SMP Se-Gowa

Pelatihan OSN Jenjang SMP
Ratusan guru pembina OSN jenjang SMP Se-Kabupaten Gowa ikut pelatihan di Hotel Dinasti Makassar. -foto/humas-

MAKASSAR—–Dalam rangka mendalami, memahami, menganalisis dan membahas materi soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), maka Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa menggelar Pelatihan Guru Pembina OSN Jenjang SMP di Hotel Dinasti, Makassar, Rabu (28/9).

Pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni ini diikuti sebanyak 128 orang yang terdiri atas 43 orang guru Matematika, 43 orang guru IPA dan 42 orang guru IPS yang berasal dari seluruh SMP yang ada di Kabupaten Gowa.

Ketua Panitia, Edy Chandra mengatakan, tujuan Pelatihan Guru Pembina Olimpiade Sains (OSN) ini agar guru dapat membimbing siswa dalam memahami materi OSN, guru dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan tentang penilaian, pengujian dan penyusunan kisi-kisi.

“Dengan pelatihan ini diharapkan guru dapat membangkitkan sifat sportifitas di kalangan siswa SMP dalam mengikuti seleksi tingkat sekolah, kabupaten maupun provinsi sampai tingkat nasional,” jelas Edy dihadapan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikorda Kabupaten Gowa, H Bachtiar dan anggota DPRD Kabupaten Gowa, Abd Razak dan Ramli Rewa yang turut hadir pada pembukaan pelatihan tersebut.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang juga Plt Kepala Dikorda Kabupaten Gowa mengatakan, pelatihan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk mengembangkan dan memaksimalkan kompetensi profesional dan pedagogis yang wajib dimiliki para guru.

“Saya harap agar para peserta bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya pelatihan ini untuk menyerap materi dan informasi, sehingga sekembalinya ke sekolah kinerja guru akan meningkat seiring dengan cita-cita dan tujuan pendidikan dan pembimbingan terhadap siswa yang hendak mengikuti Olimpiade Sains Nasional nantinya juga lebih baik,” pesan Wabup kepada para peserta pelatihan yang akan mengikuti pelatihan selama empat hari tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

96 − = 93