Bupati Gowa Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Daerah 

– Minta Peserta Tingkatkan Referensi 

HUMASGOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni dan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin, (24/6).

Pada kesempatan itu dirinya menyampaikan, pelatihan ini sebagai salah satu cara dalam meningkatkan kualitas SDM daerah, dimana nantinya akan berdampak terhadap kemajuan daerah khususnya di Kabupaten Gowa.

“Kekayaan suatu daerah, suatu bangsa dan negara bukan ditentukan oleh sumber daya alamnya tapi ditentukan di manusianya. Sehingga siapa yg mampu membangun SDM yang baik maka akan menjadi daerah tercepat pembangunannya dan mampu membuat sesuatu yang telah direncanakan bersama,” ungkapnya dihadapan peserta.

Olehnya ia meminta seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini harus mampu mendapatkan referensi terbaik agar dapat diimplemetasikan dalam kehidupan, khususnya saat menjalani tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Selamat mengikuti pelatihan kepemimpinan semoga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harap orang nomor satu di Gowa ini.

Ditempat yang sama Perwakilan BPSDM Sulawesi Selatan, Indra Jaya megatakan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara salah satunya dengan mengembangkan kompetensi pejabat pengawas.

“Jadi Pemerintah Kabupaten Gowa melalui BKPSDM melakukan PKP ini sehingga pejabat pengawas memiliki kompetensi manajerial yang dibutuhkan dalam menyelenggarakan pemerintahan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan mencapai standar tinggi dalam pelayanan publik yang merupakan salah satu program utama pemerintah saat ini,” sebutnya.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Gowa, Zubair Usman mengatakan tujuan dan sasaran dilaksanakannya kegiatannya ini yakni untuk mengembangkan kompetensi pejabat pengawas dan memenuhi standar kompetensi manajerial pengawal yang diharapkan mampu menjadi seorang leader dan memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas jabatannya.

“Sasaran yang ingin kita capai adalah agar pejabat pengawas mampu meningkatkan kemampuan atau skill dalam memimpin dan membangun karakter personality yang semakin kuat,” katanya.

Kegiatan ini terlaksana sejak tanggal 20 Mei hingga 12 September 2024 yang diikuti sebanyak 40 orang peserta dari pejabat struktural pengawas masing-masing SKPD.(NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

7 + 2 =