Bupati Gowa Dapat Penghargaan di HUT Satpol PP

Peringatan HUT Satpol PP Ke-66 di Jeneponto
Bupati Gowa, Adnan Purichtan Ichsan YL foto bersama jajaran Satpol PP Kabupaten Gowa usai mengikuti Peringatan HUT Satpol Ke-66 di Jeneponto. -foto/humas-

JENEPONTO – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL , dianugerahi penghargaan pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-66. Adnan mendapat penghargaan berupa Sertifikat Bina Satpol PP terbaik sebagai Pembina Teknis Satpol Pendidikan.

Kabupaten Gowa memang menjadi satu-satunya daerah di Sulsel bahkan di Indonesia yang membuat inisiatif menghadirkan Satpol Pendidikan. Satuan ini bertugas untuk mengawal Peraturan Daerah (Perda) dan kebijakan Program Pendidikan Gratis di Gowa.

Di momen ini, empat bupati dan walikota ikut mendapat penghargaan, yakni Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sebagai Pembina Teknis Satpol PP Wanita, Bupati Maros, Hatta Rahman sebagai Pembina Teknis Linmas, Bupati Luwu, Andi Mudzakkar sebagai Pembina Teknis Satpol PP Siaga Bencana dan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar sebagai Pembina Teknis Satpol PP.

Selain Adnan, figur lain asal Pemerintah Kabupaten Gowa yang mendapat penghargaan, yakni Muhammad Ali Aras. Ia menyabet penghargaan sebagai Satpol Teladan.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dalam sambutannya, meminta seluruh Satpol PP bisa bekerja dengan baik. “Jika sinergitas terus dilakukan, maka yakin daerah ini bisa maju lebih cepat,” ucapnya.

Satpol PP, kata Syahrul, adalah bagian dari pemerintahan dalam menghadirkan kesejahteraan. Atas dasar itu, ia meminta Satpol PP bisa menjalankan fungsinya dalam menegakkan peraturan daerah.

Peringatan HUT Satpol PP ini sendiri dirayakan bersamaan dengan HUT Kabupaten Jeneponto ke-153. Seluruh Satpol PP kabupaten/kota ikut serta di acara ini dan melakukan defile memasuki lapangan upacara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =