Jum'at Ibadah
Kegiatan Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang dipusatkan di Mesjid Besar Limbung, Kecamatan Bajeng dihadiri langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—— Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malagani menghadiri pelaksanaan Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang berlangsung di Mesjid Besar Limbung, Kecamatan Bajeng, Jum’at (18/3) pagi.

Adnan mengatakan, kegiatan Jum’at Ibadah yang dilaksanakan kali ini merupakan sebuah kebahagiaan dan kegembiraan karena dengan adanya Jum’at Ibadah Kabupaten Gowa selalu menjadi kabupaten yang tingkat Pendapatan Asli Daerahnya selalu meningkat dari tahun ke tahun dan ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT.

“Alasan Jum’at Ibadah kali ini dilaksanakan di Kecamatan Bajeng karena Bajeng merupakan salah satu dari tujuh kecamatan yang tingkat desanya menghapuskan kegiatan Jum’at Ibadah. Hal ini tidak boleh dilakukan, seharusnya Jum’at Ibadah harus terus dipertahankan dan dilanjutkan mulai dari pelosok desa hingga tingkat kecamatan dan kabupaten agar mendekatkan antara pemerintah dan masyarakat,” tegas Bupati yang juga didampingi Ketua TP PKK Kab Gowa, Priska Paramita Adnan.

Adapun kecamatan lain yang dihapus kegiatan Jum’at Ibadahnya di tingkat desa selain yakni Bajeng Barat, Barombong, Bontonompo, Bontonompo Selatan, Parigi dan Tinggimoncong.

Bupati juga menambahkan bahwa seluruh kabupaten/kota harus mencontoh Kabupaten Gowa karena kegiatan Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah ini sangat bermanfaat bagi kita semua dan merupakan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Tiga hal yang sangat penting untuk membangun suatu daerah yaitu dimulai dari aspek pendidikan, ketaqwaan kepada Allah SWT dan integritas yang baik dimana ada beberapa landasan yang harus diperhatikan yaitu filosofi, sosiologis, yuridis, etika dan moralitas,” jelas Adnan dihadapan para jamaah Jum’at Ibadah.

Pada Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang diikuti ratusan masyarakat Kecamatan Bajeng ini juga diisi tausyiah oleh da’i kondang ibukota yakni Ustads H Othman Umar Shihab yang mengajak masyarakat untuk saling menghargai antar sesama umat beragama dan diakhir tausyiahnya pula Othman memimpin do’a bersama untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

11 + = 12