Adnan Prihatin Balita Penderita Gizi Buruk

Bupati Prihatin Kondisi Balita Gizi Buruk
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Ketua TP PKK Kab Gowa, Priska Paramita Adnan mengunjungi langsung penderita gizi buruk di Palangga. -foto/humas-

PALLANGGA—–Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malagani bersama Ketua TP PKK Kab Gowa, Priska Paramita Adnan dan Wakil Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Mussadiyah Rauf mengunjungi balita penderita gizi buruk di Dusun Pa’langiseng, Kecamatan Pallangga, Jum’at (18/3)

Balita penderita gizi buruk yang bernama Nur Ainun usia 11 bulan dengan berat 3 kg merupakan putri pertama pasangan suami istri, Firman dan Armi yang tinggal bersama neneknya yang bernama Dg.Rannu.

Bocah malang ini dipelihara oleh sang nenek, sebab kedua orang sudah berpisah rumah sejak ayahnya memutuskan bekerja di Kabupaten Sidrap dan ibunya juga bekerja di sebuah rumah makan di daerah Bugis.

Dg Rannu enggan mengikutkan cucunya untuk imunisasi, setiap dipanggil oleh petugas, kader atau masyarakat sekitarnya untuk mengikuti imuniasi selalu saja banyak alasan yang diberikannya.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Gowa sangat prihatin dan menyarankan agar Nur Ainun secepatnya ditangani dan dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =