Bupati Kukuhkan Pengurus IPeKB DPC Gowa Pada Temu Konsolidasi PPKBD

Pengukuhan IPeKB DPC Kabupaten Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengukuhkan pengurus DPC IPeKB Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan hadiri Temu Konsolidasi Pembantu Pembina Keluarga Berencana Daerah (PPKBD dan Sub PPKBD) Kabupaten Gowa. Dalam rangkaian kegiatan ini Adnan juga mengukuhkan pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Gowa di Gedung Haji Bate, Kamis (10/11).

Adnan mengukuhkan Abd Hakim Hijaz sebagai Ketua DPC IPeKB Kabupaten Gowa bersama puluhan pengurus DPC IPeKB Kabupaten Gowa masa bhakti 2015-2020.

Sekretaris Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKB dan PP) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud mengatakan, temu konsolidasi ini bertujuan agar para PPKBd dan Sub PPKBD dapat meningkatkan motivasinya dalam melaksanakan tugas sebagai kader yang militan dalam pelaksanaan program pengendalian penduduk dan keluarga berencana yang pada akhirnya target capaian dapat kita penuhi.

“Kegiatan yang bertujuan meningkatan kinerja para PPKBD dan Sub PPKBD Se-Kabupaten Gowa ini diikuti kurang lebih 1.078 orang yang terdiri dari Kepala UPTB 18 orang, PLKB 155 orang, PLKB Non PNS 37 orang, PPKBD 167 orang, Sub PPKBD 701 orang SK Bupati dan 100 orang SK Kepala SKPD,” rinci Sekretaris BKB dan PP Kabupaten Gowa ini.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi kegiatan temu konsolidasi ini karena merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis bagi pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Gowa.

“Untuk program yang kita canangkan bisa berjalan dengan baik jika ada dukungan dari semua pihak khususnya PPKBD dan Sub PPKBD dalam menekan laju pertumbuhan penduduk. Dari sinilah peran PPKBD dan Sub PPKBD sebagai garda terdepan dalam membina setiap pasangan usia subur di wilayahnya,” kata Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap agar pertemuan konsolidasi ini dapat meningkatkan motivasi bagi para PPKBD dan Sub PPKBD dalam melaksanakan tuga mulia sebagai pejuang pengendalian penduduk dan keluarga berencana di Kabupaten Gowa.

“Saya harap semua pihak terutama para PPKBD dan Sub PPKBD berkomitmen dan menggali sumber daya untuk mempromosikan dan menyediakan akses terhadap pelayanan keluarga berencana terutama masyarakat yang tergolong pra-sejahtera yang sulit terjangkau dalam pelayanan sehari-hari karena jauh dari sarana pelayanan,” pesan Adnan.

Pada kesempatan ini, Bupati Gowa secara simbolis menyerahkan honor kepada perwakilan PPKBD dan Sub PPKBD dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa. Honor yang diterima para PPKBD setiap bulan sebesar Rp 150.000,- dan
Sub PPKBD Rp 100.000,- per bulan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 × = 30