Gerakan Ayo Gowa Bersih Siap Pecahkan Rekor MURI

Logo Ayo Gowa Bersih
Gerakan Ayo Gowa Bersih Siap Pecahkan Rekor MURI. -IST-

SUNGGUMINASA—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama seluruh stakeholder dan masyarakatnya siap menggelar Gerakan “Ayo Gowa Bersih”. Kegiatan ini akan dilakukan secara serentak Sabtu, (12/11), pukul 06.30 WITA secara bersamaan akan melakukan pembersihan di seluruh sudut kota dan kecamatan yang ada di Butta Gowa.

Menurut Kabag Humas dan Protokol,  A. Tenriwati Tahri Gerakan Ayo Gowa Bersih ini menargetkan untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Gerakan Ayo Gowa Bersih merupakan sebuah momentum semua pihak ikut terlibat dalam membersihkan Gowa, ada pesan cinta terhadap lingkungan dan target kita bisa memecahkan rekor MURI.  Target yang kita tuju adalah kategori pembersihan drainase terpanjang dan kategori kerja bakti dengan peserta terbanyak, “ jelasnya.

Ayo Gowa Bersih juga sekaligus menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Gowa Ke-696 Tahun 2016. Aksi serentak akan berlangsung di 18 kecamatan, 122 desa, 45 kelurahan, 674 dusun dan lingkungan. Titik aksi yang dibuat sebanyak 1.350, dengan panjang saluran kanal 651.398 m dengan prediksi jumlah orang yang terlibat  113.575  orang (data ini belum termasuk jumlah sekolah, area sekolah, jumlah guru dan siswa yang terlibat.

“Persiapan kami di tingkat SKPD kami menginstruksikan dan menghimbau para staf dan karyawan sebanyak-banyaknya untuk melakukan kerja bakti secara bersama dengan membawa peralatan kebersihan terutama pembersihan drainase seperti skop,  cangkul dan peralatan lainnya,” tambah Tenri.

Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan kegiatan inidapat menghubungi Badan Lingkungan Hidup (BLH)  Kabupaten Gowa (Contact Person : Azwar Hp.081355591980). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + = 11